Cerita Ahok tentang Hantu dan Setan Buta Huruf

3
63

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ternyata takut hantu. Ia mengaku kerap mendapat cerita mistis saat masih menjabat sebagai Bupati Belitung Timur.

“Rumah dinas bupati seram,” kata Ahok saat berkunjung ke kantor Tempo, Rabu, 3 Desember 2014.

Ahok menuturkan bupati yang menjabat sebelum dia berpesan untuk tak menempati sebuah kamar di rumah tersebut. Padahal, kata dia, kamar tersebut lebih menarik. Ruangannya besar dan ada pintu penghubung ke kamar anak-anaknya. Ahok memutuskan tetap menempati kamar tersebut.

Suatu malam, kata Ahok, semua anggota keluarga bertolak ke Jakarta karena istrinya, Veronica Tan, akan melahirkan di Jakarta. Saat itu Ahok mengaku tak bisa tidur semalaman. Ia merasakan aura yang tak biasa di ruangan tersebut. Padahal kondisi Ahok sangat lelah saat itu.

Lalu, apa yang dilakukan? Ahok pun berdoa. “Tuhan, saya lelah dan mengantuk, tolong usir setan-setan,” katanya sambil tertawa.

Kisah lainnya, Ahok menceritakan rekan kerjanya yang sakit selama sepuluh hari tanpa alasan yang jelas. Peristiwa itu terjadi saat Ahok masih mengelola pabrik di Belitung Timur. Rekannya tersebut, kata dia, kemudian mendatangi dukun untuk mengetahui penyebab penyakitnya.

Setelah pulih dari sakit, kata Ahok, sang rekan menempelkan nama di setiap pintu ruangan. Tak terima, Ahok mempertanyakan pemasangan nama itu. Si rekan mengaku menanyakan soal penyakitnya kepada dukun. Menurut dukun, penyakit itu sebenarnya dikirim untuk Ahok. “Karena enggak ada papan nama, setannya salah kamar,” kata Ahok ngakak.

Tak mau kalah, Ahok berceloteh, “Eh, setannya buta huruf.” [Tempo.co]

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here