Temui Ahok, Twitter Minta Izin Buka Kantor di Jakarta

2
52

Ahok.Org – Jajaran direksi Twitter Incorporation (Inc) mendatangi kantor Balaikota DKI Jakarta, Kamis (11/12) siang. Kedatangan jajaran direksi Twitter Inc yang diterima langsung Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama.

Dalam kunjungannya, direksi Twitter Inc meminta izin kepada Ahok, sapaan akrab Basuki untuk membuka kantor perwakilan di Jakarta. Tak hanya itu, mereka juga menyampaikan keinginan twitter membantu Pemprov DKI Jakarta dalam memberikan informasi yang cepat mengenai lokasi-lokasi yang dilanda banjir.

Direktur Pemasaran Twitter Inc untuk wilayah India dan Asia Tenggara, Rishi Jaitly mengatakan, pihaknya berencana membuka kantor cabang di ibu kota. “Kantor baru itu akan kami buka dalam waktu beberapa bulan ke depan,” ujar Rishi usai bertemu Basuki di Balaikota DKI, Kamis (11/12).

Ia mengungkapkan, alasan twitter membuka kantor cabang di ibu kota karena Jakarta merupakan salah satu wilayah yang memiliki basis pengguna twitter terbesar di dunia.

“Untuk itu, twitter bisa digunakan oleh pemerintah untuk merespons keluhan warganya. Serta menyelesaikan berbagai isu yang terjadi dan dialami masyarakat, dengan lebih cepat lagi,” ungkapnya.

Rishi mencontohkan, peluncuran situs web petaJakarta.org beberapa waktu lalu sebagai salah satu bentuk dari penggunaan twitter untuk mendeteksi terjadinya banjir di Jakarta.

”Warga bisa mengetahui lokasi yang tergenang air atau terendam banjir,” katanya.

Sedangkan Pemprov DKI, lanjut Rishi, dengan adanya situs petajakarta.org dapat mempercepat respons time dalam penanganan genangan dan banjir serta evakuasi korban.

“Masih banyak ide lain yang bisa diwujudkan untuk menyelesaikan berbagai macam permasalahan di Jakarta. Kami sangat mengharapkan akan ada lebih banyak lagi kolaborasi yang kita lakukan dengan Pemprov DKI seusai twitter membuka secara resmi kantor cabangnya di sini,” tandasnya. [Beritajakarta]

2 COMMENTS

  1. Maju Terus “Jakarta Baru”.
    Pasti bisa & kenyataan.
    Bukan hanya masalah banjir.
    Kalau bisa diperluas: kemacetan lalu lintas, Sampah, Pelayanan birokrasi, Kesehatan, dll. Agar Pimpinan & instansinya mendapatkan data/ kejadian secara up to date & bertanggung jawab.

  2. Direspon yg baik Pak. Cukup banyak CEO tingkat dunia & pemimpin/pejabat tinggi negara2 lain yg antusias bekerjasama dng Pemprov DKI khususnya. Mrpkn nilai positif bagi DKI di mata dunia jika terjalin krjsm yg baik dng mereka.
    Apa yg dikatakan @Gurkha benar adanya.
    Oleh karena itu…. Jadilah pelayan yg baik buat mereka dan juga masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here