BTP Ingin Warga Kampung Apung Pindah ke Rusun Daan Mogot

0
76

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) mengatakan akan merelokasi warga yang berada di Kampung Apung atau Kapuk Teko, Cengkareng, Jakarta Barat. Warga ditargetkan pindah ke rumah susun yang tengah disiapkan Pemprov DKI di daerah Daan Mogot.

“Kita akan buka jalan. Itu trase jalan, makanya kita mau pindahan mereka ke rumah susun,” ungkap Ahok di Balaikota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakpus, Selasa (16/12/2014).

Menurut Ahok, pihaknya saat ini tengah menyiapkan rumah susun yang akan dijadikan tempat relokasi warga Kampung Apung yang rumahnya kerap terendam itu. Targetnya adalah, warga Kampung Apung sudah akan pindah ke rusun pada 2017 mendatang.

“Lagi siapin rusun di Daan Mogot. Kita sedang kejar, targetnya 2017 mereka udah pindah,” kata mantan Bupati Belitung Timur itu.

Terakhir ada 4 rumah warga Kampung Apung roboh setelah kembali terendam pada Selasa (25/11) lalu. Pondasi rumah disebut tidak mampu menahan beban akibat terendam selama 24 tahun. Padahal sebelumnya pada bulan Juni, Pemkot Jakbar telah melakukan pengeringan. Sayangnya Kampung Apung kembali terendam. [Detikcom]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here