Semangat Menyejahterahkan Warga

5
74

Ahok.Org – Tahun ini pertama kali Basuki T. Purnama merayakan Natal sebagai Gubernur DKI Jakarta. Dia akan merayakan Natal di kampung halaman di Belitung bersama segenap keluarga besarnya.

“Seperti biasanya, kami ketemu kakek, nenek, tante, bagi-bagi angpao buat keponakan, ngobrol soal macam-macam hal, makan kue bolu dan kue lapis buatan ibu saya,” katanya.

Sebagai pejabat, sering kali waktu bersama keluarga seperti saat Natal ini sangat jarang didapat. Itulah sebabnya, tahun ini Basuki memilih tidak menggelar open house di rumah dinas gubernur di Jakarta.

Akhir tahun 2014 ini pula, Basuki masih disibukkan dengan urusan pengesahan APBD DKI Jakarta 2015 yang belum kunjung beres.”Libur jadi lebih cepat. Paling-paling hanya sehari atau dua hari saja di Belitung,” ujarnya.

Basuki sepenuhnya menyadari, menjadi pejabat seolah sudah tidak lagi menjadi diri sendiri. Jadi pejabat itu, lanjutnya, memang harus berkoban. Apalagi, keinginan terbesar Basuki saat menjadi pejabat adalah menyejahterakan warga.

“Hidup saya rasanya memang cuma ke kantor. Tetapi, itulah yang namanya semangat Natal. Tuhan datang membawa keadilan sosial. Menjadi pejabat juga harus bisa membawa keadilan sosial. Harus ada orang di posisi atas yang mau turun ke bawah,” tuturnya.

Hal itu tidak mudah, lanjutnya, tetapi jika setia, kita tentu bisa mewujudkannya. [Kompas 24/12]

Basuki T. Purnama dan staf mengucapkan: Selamat Hari Raya Natal bagi yang merayakannya.

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here