Rayakan Tahun Baru 2015, Basuki Minta Warga Jaga Kebersihan

1
100

Ahok.Org – Pemprov DKI Jakarta pada malam tahun baru akan kembali menggelar kegiatan Jakarta Night Festival (JNF) untuk perayaan tahun baru 2015. Kali ini pusat kegiatan hiburan akan difokuskan di Monas kendati beberapa panggung hiburan juga akan digelar disepanjang Jalan Sudirman dan M.H. Thamrin. Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama meminta masyarakat menjaga kebersihan dalam perayaan tahun baru 2015 yang akan digelar nanti.

“Makanya kita harus dorong. Jadi (perayaan tahun baru) jangan cuma hari bebas kendaraan bermotor, tapi juga hari bebas nyampah,” kata Basuki di Balai Kota, Selasa (30/12).

Basuki mengatakan, pihaknya juga dalam beberapa minggu ini sudah melakukan sosialisasi supaya masyarakat terbiasa. Dengan demikian, apabila ada sampah masyarakat harus mengantonginya terlebih dahulu sebelum menemukan tempat sampah.

“Kita juga tahun depan akan menerapkan, supaya PKL kalau jualan di pinggir jalan, asal tidak menutupi pejalan kaki atau menutupi kendaraan dan harus bertanggungjawab terhadap kebersihan di sekitarnya,” kata Basuki.

Seharusnya, kata Basuki, penerapan Peraturan Daerah (Perda) nomor 3 tahun 2012 tentang sampah untuk mendenda warga yang membuang sampah sembarangan juga berlaku dalam kegiatan JNF tersebut. Kendati dalam pengawasannya Basuki mengakui akan kesulitan.

Dalam gelaran JNF, sedikitnya ada sembilan panggung yang tersebar. Diantaranya adalah panggung di Dukuh Atas dengan hiburan tradisional Betawi dan Dangdut yang digelar oleh Walikota Jakarta Selatan. Di Jalan Teluk Betung, dengan hiburan gambang kromong yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta.

Selanjutnya di Bundaran HI, yakni di Jalan Imam Bonjol digelar oleh Bank DKI yang akan menghadirkan artis-artis Ibu Kota. Di Sarinah, yakni di Jalan Sunda digelar oleh PT Jakarta Propertindo yang akan menghadirkan musik reggae. Di depan Gedung Jaya, digelar PT Pembangunan Jaya akan menghadirkan Pop Alternatif.

Di depan Hotel Sari Pan Pacific, PT MRT Jakarta akan menghadirkan musik Jazz. Di depan Bank Syariah Mandiri, PD Pembangunan Sarana Jaya akan menghadirkan panggung musik Keroncong. Silang Monas Barat, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta bersama pihak swasta akan menghadirkan artis ibu kota serta di depan Wisma Antara, Walikota Jakarta Pusat akan menghadirkan musik nusantara. [Suara Pembaruan/Beritasatu.com]

Ini Pengalihan Arus Saat “Jakarta Night Festival”

1 COMMENT

  1. Logikanya selenggarakan malam Tahun Baru 2014/2015 dgn biaya 1 milyard, utang listrik kepada PLN oleh pemprov DKI Jakarta udah dibayar belum? Duit silpa 2014 kan cukup banyak…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here