BTP Senang yang Distafkan Mulai Datang Mengadu

3
79

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melakukan perombakan besar-besaran di kalangan birokrasi Pemprov DKI. Belum sepekan berlalu, dia mengaku senang karena sudah banyak menerima protes dan aduan dari para pegawai yang distafkan atau yang dimutasi.

“Saya senang nih sekarang. Orang yang saya stafkan pada ngadu, bilang ‘pengganti saya lebih jelek dari saya, tukang tidur, malas, tukang absen doang. Dulu saya suruh cerita enggak mau cerita sama saya. Sekarang baru cerita, ya gua kumpulin dulu semuanya,” ujar Ahok di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (5/1/2015).

Menurut informasi yang dihimpun detikcom, sejak pagi tadi banyak pegawai yang memprotes Ahok. Tak hanya lewat komunikasi tatap muka, beberapa PNS juga mengadu lewat Blackberry Messanger maupun lewat telepon.

Namun Ahok tak bergeming. Dia memberi waktu 3 bulan bagi para PNS baru untuk bekerja dan membuktikan kapasitas masing-masing. Menurutnya jumlah waktu itu tidak terlalu cepat untuk mengevaluasi kinerja bawahan.

Suami Veronica Tan itu mengklaim strategi yang dilakukannya itu bisa membuatnya dapat masukan dan pertimbangan baru soal kapasitas dan kualitas pegawai yang direposisinya.

“Harus cepat dong. Kan saya enggak langsung pecat kamu pas tiga bulan. Tapi sudah bisa dilihat kamu sudah sampai target atau kamu sudah kerja. Kan kelihatan. Ini baru seminggu saja sudah terungkap ada lurah yang mau meras duit,” kata dia.

Sebagai informasi pada akhir pekan lalu, Ahok melantik 4.676 PNS DKI secara serentak di Monas. Dari jumlah itu ada yang dipromosi, dimutasi maupun yang dicopot dari jabatannya menjadi staf biasa. [Detikcom]

3 COMMENTS

  1. Sekarang cari kerja susah lho banyak persaingan.
    .
    Kerja sebagai pns itu nyaman, mudah dan berfasilitas baik, kalo sampe putus rasanya sayang..
    .
    Makanya kalo ada kerjaan atau ada perintah atasan dikerjakan dgn benar dan serius, spy hasilnya bagus, jangan ditunda2, jgn asal, abs, dan egp.
    .
    Masih mending pimpinan kali ini masih memberikan kesempatan bukan langsung diputus, jadi gunakan kesempatan ini dgn lebih sungguh2 spy kelak bisa dipekerjakan lagi. Nasi belum jadi bubur.
    .
    Nganggur rasanya nyesel dan ngga PD lagi..
    .
    Mau emosi juga percuma..

  2. Iya bro, ini baiknya pak ahok. Tegas tapi memberikan kesempatan yg benar benar kerja untuk dpt posisi. Nasi belum jadi bubur…..baru setengah matang. Jadi kalo merasa pengganti anda lebih buruk dari anda ya laporkan dan tunjukkan anda itu lebih baik jangan cuma omong doang dan nyela orang bisanya….

  3. Bravo Mr. Gubernur, ente bener-bener politisi jempolan. Dulu birokrat PNS jakarta saling pat gulipat menjaga posisi masing-masing untuk menikmati “kenyamanan sebagai PNS birokrasi” yang gaji kotornya gede masih suka main kotor dan asal ngantor. Kami mendukung kebijaksanaan Bung Ahok biar hilang tuh parasit dan penyakit birokrasi di seluruh level birokrasi pemda DKI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here