Ini Yang Akan Dilakukan Terkait Transportasi Jakarta

2
67

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memiliki ambisi baru dalam rencana awal tahun ini. Di penyampaian RAPBD 2015 dengan DPRD DKI, Ahok memaparkan impiannya dalam memajukan sektor transportasi Ibu Kota.

“Misi menjadikan Jakarta sebagai kota yang bebas dari masalah-masalah menahun seperti macet, banjir, pemukiman kumuh, sampah dan lain-lain,” ujar Ahok di Gedung DPRD, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (12/1/2015).

Suami Veronica Tan itu mengatakan pihaknya ingin terus melanjutkan pembebasan lahan bagi MRT, melanjutkan pembangunan jalan layang Kapten Tendean-Blok M-Ciledug dan pemberian Public Service Obligation (PSO) untuk PT Transjakarta dalam peningkatan pelayanan.

“Pembangunan jalur busway layang koridor 11 (Kp Melayu-Walikota Jakarta Timur), 14 (Manggarai-UI) dan 15 (Ciledug-Blok M),” lanjutnya.

Dia juga ingin terus melakukan peningkatan dan pemeliharaan jalur busway. Selain itu Ahok ingin merevitalisasi terminal bus di DKI, menyelesaikan pembangunan Fly Over (FO) dan Under Pass (UP) termasuk untuk mendukung kereta loopline dan melakukan pembebasan tanah dan pembangunan jalan tembus (missing link).

“Pelebaran jalan dan jalan inspeksi sungai, pembangunan jalan sejajar rel kereta api dan sejajar tol, pembangunan gedung parkir glodok serta melanjutkan pembangunan ruang parkir bawah tanah Monas,” kata Ahok.

Di samping itu, mantan Bupati Belitung Timur tersebut juga ingin meningkatkan jalan-jalan strategis di 5 wilayah kota, pembebasan tanah jalan arteri sejajar 6 ruas tol dalam kota serta pembangunan jalan Mabes TNI. Dia juga ingin mengadakan 5 mobil derek Dinas Perhubungan per wilayah. [Detikcom]

2 COMMENTS

  1. Perhatian buat Dinas PU Bina Marga, terutama jalan tergenang segera tinggikan jalan dgn betonisasi, jgn nunggu berbulan-bulan! Buat Dinas Tata Kota, masih banyak peninggalan masa lalu bangunan dibantaran Kali dan Saluran,parkir truck tronton,jalur hijau yg dialihfungsi jadi warung makan, APA tugas Lurah/Camat kalau kalah sama ketua RW???

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here