PLN Lebih Baik Buat PLTU dan PLTG di Kepulauan Seribu

0
49

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) bicara soal mimpinya terkait pembangunan infrastruktur di Ibu Kota. Dalam pertemuannya dengan jajaran PT PLN, Ahok mengungkapkan keinginannya mempercantik kawasan Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, yang selama ini dikenal untuk plesiran.

“Kita pengen semua fasilitas sosial kita, bangun gardu. Kita kerjasama. Kita pengen bangun resort di Pulau Seribu,” ujar Ahok kepada wartawan perihal isi pertemuannya pagi tadi di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (16/1/2015).

“Mereka lebih baik bangun pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) dan pembangkit listrik tenaga gas (PLTG) sendiri di Pulau Seribu. Kalau kabel terlalu gede kan ada loss,” lanjutnya.

Ahok juga akan menambah daya listrik di dua lokasi untuk menunjang penerangan seluruh kota Jakarta. Adapun dua lokasi itu adalah di Muara Karang sebesar 500 megawatt (Mgw), dan Tanjung Priok sebesar 250 Mgw.

“PLN juga untung karena nggak ada nilai subsidi,” kata suami Veronica Tan itu.

“Terus kita juga mau bikin ducting, supaya PLN sewa sama kita jangan gali-gali. Terus Superblok harus bikin SUPPT atau IMB wajibin ruang bawah tanah untuk gardu, PLN nggak perlu sewa,” pungkasnya. [Detikcom]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here