Basuki Buka Kesempatan Pemerintah Pusat Kelola Bus Transjakarta

1
72

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama membuka peluang bagi siapa saja yang ingin ambil bagian dalam mendukung transportasi publik di Jakarta, salah satunya bus transjakarta.

Menurut dia, apabila pemerintah pusat ingin mengelola bus transjakarta, pemerintah provinsi DKI Jakarta terbuka dengan tawaran tersebut.

“Boleh saja kalau mau untung kan sudah PT lebih baik. PT kan sahamnya kita. Kalau pemerintah pusat mau punya saham ya silakan saja asal profesional,” kata Basuki di Balai Kota, Selasa (3/2/2015).

Menurut pria yang akrab disapa Ahok ini, siapa saja yang nantinya mengelola bus transjakarta, yang paling penting adalah DKI memiliki bus-bus yang baik, berkualitas, dan nyaman. Sehingga jika pemerintah pusat bersedia, maka melalui Kementerian Perhubungan, bisa diberikan subsidi tiket agar bisa lebih murah.

Namun bila pemerintah pusat menawarkan hal yang berbeda, seperti pengelolaan langsung oleh pemerintah dan tanpa PT, Basuki akan menolak.

Menurut mantan Bupati Belitung Timur itu, pengelolaan bus transjakarta harus tetap dijaga secara profesional dengan menggunakan PT karena berdasarkan pengalamannya dikelola langsung oleh pejabat terkait, malah menimbulkan masalah. “Tetapi jangan di pemerintahnya, mesti PT biar profesional,” ujar Basuki. [Kompas.com]

1 COMMENT

  1. Pak Ahok, minta tolong pak, transjakarta koridor 4 (dari pulogadung ke dukuh atas) kalau sore jarang sekali bus nya. Lebih sering penuh. Gimana pak, tulungin dong pak. Sengsara nih, nyetir ngga bisa, naik bus susah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here