Basuki: "Down Syndrome" Harus Diberi Perhatian Lebih

0
39

Ahok.Org – Menyambut Hari Down Syndrome sedunia, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, berpesan supaya anak-anak penderita Down syndromebisa lebih diperhatikan oleh keluarga, lingkungan, dan sesamanya.

Hal tersebut disampaikan Basuki saat menutup acara peringatan Hari Down Syndrome sedunia yang dilaksanakan oleh Ikatan Syndrome Down Indonesia (ISDI) di Balai Kota, Selasa (24/2).

“Yang paling terpenting adalah bisa care kepada mereka. Kami sangat senang ada ibu-ibu yang jadi pemerhati. Karena saya selalu yakin semua ciptaan tuhan punya keunikan masing-masing,” kata Basuki saat sambutan.

Basuki juga mengapresiasi aktivitas anak-anak pengidap Down syndrome ini dalam acara tersebut. Mereka tampak menari dan memainkan alat musik angklung dengan mendendangkan lagu-lagu tradisional.

“Saya selalu percaya, Tuhan punya rencana yang kita sendiri juga tidak tahu. Pasti anak-anak ini tekunnya luar biasa. Saya tanya belajar angklung berapa lama? 10 tahun katanya, lama juga,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, beberapa anak Down syndrome juga tampak menghampiri Basuki untuk minta foto bersama. Dengan senang hati, Basuki pun melayani mereka. [Suara Pembaruan/Beritasatu.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here