Ahok Terkesan Sepeda Gerobak Khas Denmark

0
44

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terkesan dengan sepeda roda tiga dengan gerobak khas negara Denmark. Basuki menjelaskan, di negara Denmark, sepeda itu dipergunakan untuk kegiatan sehari-hari dan mengantar anak-anak ke sekolah sehingga kemacetan bisa diminimalisasi. 

“Di Denmark, (sepeda) ini tuh buat nganter anak-anak sekolah. Jadi, ibu-ibu tuh ngayuh sepeda antar anaknya ke sekolah,” kata Basuki, di Balai Kota, Jumat (20/3/2015).

Kondisi itu berbanding terbalik dengan keadaan di Indonesia, terutama di Jakarta. Banyak ibu yang memilih mengantar anaknya ke sekolah dengan menggunakan mobil meskipun jarak rumah dengan tempat sekolah anak dekat.

Menurut Basuki, gaya hidup di Denmark harus dikampanyekan di Jakarta. “Denmark negara maju dan kaya, tetapi anak-anak sekolah diantar pakai sepeda beginian. Kalau kita di perumahan, macet tiap pagi gara-gara ibu nganterin anak sekolah pakai mobil. Nah, kalau kita bisa bawa budaya ini, saya pikir luar biasa,” kata Basuki.

“Saya lagi pikir kampanye, saya mau bilang ibu-ibu kalau nganter anak pakai ini (sepeda gerobak) dijamin perutnya slim dan kenceng terus,” kata Basuki yang sempat berkeliling Balai Kota mengayuh sepeda gerobak bersama Dubes Denmark untuk Indonesia Casper Klynge, Duta Besar Norwegia untuk Indonesia Stig Traavik, serta Ketua B2W Indonesia Toto Sugito. [Kompas.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here