CCTV Akan Dipasang di Kali Mookevart

2
60

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sedih dan kecewa melihat kondisi Kali Mookevart, Jakarta Barat, yang hitam pekat dan banyak sampah. Ia berencana memasang CCTV di lokasi tersebut agar ketahuan siapa oknum yang membuang sampah ke sungai.

Ahok meninjau proses normalisasi Kali Mookevart di Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (9/4/2015) pagi. Ia nampak prihatin melihat kondisi kali yang jorok dan penuh sampah hingga sering mengakibatkan banjir di wilayah tersebut.

Ahok menyebut, meluapnya air kali salah satunya karena banyaknya sampah. Ahok pun berencana memasang CCTV di lokasi agar ketahuan siapa yang membuah sampah sembarangan ke kali.

“Nah saya akan pasang CCTV, jadi kenapa saya ke sini (Kali Mookevart) karena di sini nggak ada CCTV. Kenapa saya nggak ke Manggarai karena di sana ada CCTV,” ucap Ahok kepada wartawan di Jalan Inspeksi Kali Mookevart.

Dengan dipasangnya CCTV, lanjut Ahok, nantinya apabila ada laporan warga dapat dimonitor langsung dari Balai Kota. Dengan begitu, dapat diketahui lurah serta camat berbohong atau jujur terkait kondisi wilayahnya.

“Camat atau lurahnya mesti ngecekin ke warga. Camat udah berubah ini, bisa sms lapor saya,” ujarnya.

Selain itu terkait limbah pabrik yang ikut serta mencemari Kali Mookevart, Ahok menegaskan akan menerapkan tangkap tangan terhadap pabrik-pabrik yang membuang limbah di kali.

“(Kalau tidak menjalani operasi tangkap tangan) saya sudah tandai camat lurah nih kalau camat lurah itu berarti terima setoran tiap bulan, kita sepakatin. Sekarang banyak anak muda atau PNS-PNS yang pengen jadi lurah camat dan mau jadi pejabat. Kita nggak mau lagi pejabat kayak dulu yang nerapin asal bapak senang,” terang Ahok. [Detikcom]

2 COMMENTS

  1. Diantara kata2nya yang keras dan lebih dari kasar dan menohok mati dan nyeleneh ini Gub adalah orang yg bisa kecewa dan sedih melihat 3 tahun DKI sungai2nya kotor jorok bau ini mau menjadi seperti S’pura. Kapan ini bisa diperbaiki kalau tdk semua turun tangan dan sadar pentingnya bersih bersih bersih. Mgp orang2 di IND/JKT itu membuang sampah di sungai ya? Pak Gub ganti semua lurah dan camat dng tenaga muda gesit dan yg ultra agresif, krn kalau tdk, tdk akan rampung, tinggal Anda aja marah2 sendiri dan disumpah oleh semua. Ganti ganti orang2nya. Jangan diancam langsung copot aja sperti JKW. Pak Anas semangat kerja kerja kerja!

  2. Pak ahok, bagaimana jika air sungai di jkt difilter menggunakan membran sehingga bisa dikonsumsi. Teknologi filter dg membran sudah diimplementasikan oleh prof.Dr.I Gede Wenten, dosen IPB. Sekedar saran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here