Basuki Instruksikan Dinas Bina Marga Perbaiki Jalan RE Martadinata

7
140

Ahok.Org – Mendengar kerusakan Jalan RE Martadinata, Jakarta Utara telah menewaskan dua orang, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menginstruksikan Dinas Bina Marga DKI Jakarta segera memperbaiki jalan tersebut. Dia tidak ingin, korban tewas akibat jalan rusak bertambah lagi.

“Saya sudah mendengar laporan tersebut. Saya sudah instruksikan Dinas Bina Marga untuk perbaiki jalan rusak di Jalan RE Martadinata. Kita lagi minta Dinas Bina Marga untuk mengerjakan perbaikan,” kata Basuki, Sabtu (11/4).

Mantan Bupati Belitung Timur ini optimistis Dinas Bina Marga sudah memperbaiki jalan RE Martadinata. Sehingga pekan depan, jalan yang kerap kali dilalui kontainer tersebut sudah aman dilalui pengendara sepeda motor atau mobil lainnya.

“Tapi kayaknya sudah ditutup (jalan berlubang) di RE Martadinata itu. Yang laporan itu,” ujarnya.

Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara, Arif Faizal mengatakan Jalan RE Martadinata sudah berkali-kali dilakukan perbaikan. Namun setiap kali perbaikan jalan dilakukan, maka dalam waktu tak lama kondisi jalan kembali rusak.

Hal itu dikarenakan bukan material aspal yang digunakan untuk menambal jalan yang berlubang rendah, melainkan beban jalan yang terlalu tinggi dialami Jalan RE Martadinata. Karena jalan tersebut selalu dilalui kontainer yang membawa beban barang yang sangat berat. Sehingga melampui kemampuan daya tahan jalan tersebut.

“Jalan RE Martadinata adalah jalan yang sering kami perbaiki. Sudah sampai tiga kali kami perbaiki. Kerusakan jalan diakibatkan banyaknya kontainer dengan muatan yang berat berlalu lalang di Jalan tersebut,” ungkapnya.

Kendati demikian, pihaknya akan memperbaiki kerusakan jalan tersebut, agar tidak ada lagi pesepeda motor yang menjadi korban akibat kerusakan jalan. [Beritasatu.com]

7 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here