Basuki Ingin Situs APBD Mudah Dimengerti Warga

2
77

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengundang pembuat situs www.kawalapbd.org, Ainun Najib ke Balai Kota DKI. Ahok ingin meminta bantuan Ainun membuat situs APBD DKI agar mudah dibaca dan dipahami warga.

“Saya mau minta bantu, anggaran itu dibuat mudah supaya masyarakat awam bisa dapat melalui HP, ingin tahu anggaran DKI rinciannya bagaimana. Kita pingin dibuat semudah mungkin supaya orang tidak mengerti keuangan pun bisa paham,” kata Ahok di Balaikota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (15/4/2015).

Ainun sendiri kini tinggal di Singapura. Pria ini mulai dikenal karena membuat situs www.kawalapbd.org, yang memudahkan warga untuk melihat APBD saat kisruh antara Pemprov DKI dengan DPRD DKI terjadi.

Situs itu memuat usulan APBD dari Pemprov DKI dengan versi DPRD DKI. Warga juga bisa berkomentar langsung di situs itu.

“Jadi APBD bisa diawasi dari Musrenbang, dikawal sampai pemakaiannya sehingga otomatis, mau curi pun kalau yang mengawasi banyak jadi lebih ketat,” katanya.

Ainun sendiri mengatakan, APBD harus dikawal mulai dari Musyawarag Rencana Pembangunan (Musrenbang) di wilayah hingga realisasinya.

“Untuk 2015 ini kita perlu mengawal realisasinya, dan 2016 dari Musrenbang-nya sampai APBD 2016. Kita tadi diskusi bagaimana solusinya yang baik, teknisnya dan sebagainya,” kata Ainun yang sore ini juga langsung berangkat kembali ke Singapura. [Detikcom]

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here