Basuki: Masalah Jakarta Selesai Bila Kota Mitra Ikut Bantu

1
56

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memastikan permasalahan di Ibu Kota akan selesai apabila daerah-daerah tetangga seperti Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi bisa membantu. Karena itu, DKI tak segan untuk memberi dana bantuan kepada wilayah-wilayah tersebut.

“Setelah kita bertemu dengan beberapa bupati dan wali kota, prinsipnya kalau namanya pembangunan, kalau butuh uang, biar sebagian tanggung jawab pusat dan DKI, maka selesai masalahnya,” kata Basuki di Balai Kota, Kamis (16/4).

Apabila daerah-daerah tersebut dan Jakarta tidak memiliki hubungan yang harmonis, kata Basuki, akan sangat mustahil masalah di DKI bisa selesai.

“Kalau berebut kewajiban tidak ada yang berantem dan DKI bersedia menanggung kewajiban ini, ya selesai. Tidak ada ego. DKI harus mengalah,” katanya,

Sebagai daerah yang memiliki anggaran lebih besar dibandingkan daerah lainnya, DKI harus mengalah dan menanggung kewajiban itu.

Seperti diketahui, DKI memberikan bantuan hibah kepada kota-kota mitra di Jabodetabek untuk membantu menangani masalah DKI seperti macet dan banjir. Dana tersebut juga bisa digunakan oleh wilayah itu untuk kebutuhan infrastruktur mereka masing-masing. [Suara Pembaruan/Beritasatu.com]

1 COMMENT

  1. dan Depok satu2xnya kota yg belagu dan tidak mau minta tolong kepada DKI. Itu semua karena walikotanya yg brengsek dan stupid. Padahal infrastruktur Depok sudah murat marit persis seperti muka walikotanya. Payah deh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here