PNS DKI Tetap Bekerja Saat KAA

0
64

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tetap bekerja seperti biasa selama peringatan Konferensi Asia-Afrika ke-60. Alasannya, kegiatan pemerintahan tak terpengaruh oleh perhelatan tersebut.

“Saya kira tak perlu libur,” kata Ahok, sapaan Basuki, di Pluit, Jakarta Utara, 18 April 2015.

Acara pembukaan berlangsung di Jakarta pada 19 April 2015. KAA ke-60 akan diperingati pada 24 April 2015. Di Bandung, seluruh kepala negara akan mengikuti Historical Walk, pidato kenegaraan, salat Jumat, hingga makan siang di rumah dinas Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Para kepala negara itu hanya sehari berada di Bandung.

Ahok mengatakan peringatan Konferensi Asia-Afrika sebagian besar berlangsung di hotel. Ia berujar liburnya para pegawai negeri sipil berpotensi menimbulkan menumpuknya pekerjaan saat mereka kembali bekerja.

Meski begitu, Ahok bersedia mendengarkan analisis dari Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mengenai perlunya libur saat peringatan Konferensi Asia-Afrika berlangsung. “Saya ingin dengar alasannya. Kalau tak masuk akal saya tak izinkan,” kata Ahok. [Tempo.co]

Jemput Delegasi KAA, Ahok: Saya Juga Ada Giliran, Nanti akan Dibagi Setneg

Sejumlah delegasi peserta Peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) akan tiba pada Minggu (19/4) esok. Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) mengatakan, dirinya mendapat tugas menjemput beberapa tamu negara dari Asia Afrika.

“Jadi kepala negara ini, tamu negara ini siapa yang jemput. Saya juga ada giliran (jemput), enggak tahu berapa kali jemput. Saya enggak ingat jumlahnya,” ujar Ahok di Restoran Pangkep 33 Ikan Bakar Khas Makassar, Jl Pluit Putra Raya, Jakarta Utara, Sabtu (18/4/2015).

Mantan Anggota DPR ini belum dapat memastikan dapat langsung menjemput tamu-tamu negara di Bandara Halim Perdanakusuma atau tidak. Jikalau pun tidak, Ahok akan menugaskan Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat untuk menggantikannya.

“Saya juga bisa kasih ke wakil sih sebetulnya. Nanti juga biasanya dari Setneg akan dibagi (jadwal penjemputan tamu negara),” lanjutnya.

Sekadar informasi, sampai dengan saat ini sudah ada 28 kepala negara yang terkonfirmasi akan hadir dalam rangkaian acara KAA di Bandung dan Jakarta. 109 delegasi rencananya akan hadir dengan rincian 86 kontingen dari Asia Afrika, 14 orang observer dan 8 organisasi internasional. [Detikcom]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here