"Jika Bareskrim Memanggil, Pak Lulung Pasti Mendukung Supaya Lebih Jelas"

2
62

Ahok.Org – Bareskrim Mabes Polri menjadwalkan pemanggilan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana (Lulung) lagi untuk dimintai keterangannya sebagai saksi terkait kasus UPS 2014. Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) percaya Lulung pasti memenuhi pemanggilan itu.

“Saya kira Pak Lulung akan mendukung. Mereka menuntut buka-bukaan,” kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakpus, Rabu (29/4/2015).

Ahok mengatakan pemanggilan Bareskrim ini harus dijadikan kesempatan Lulung untuk terbuka terkait kasus UPS yang menyeret namanya. Mantan politisi Gerindra itu ingat bahwa Lulung selama ini selalu meminta transparan dan buka-bukaan so‎al kasus tersebut.

“‎Jadi Bareskrim memanggil Haji Lulung pasti akan mendukung supaya lebih jelas (posisi Lulung pada kasus UPS),” sambungnya.

Menurut Ahok, Lulung juga pasti senang dan mendukung penggeledahan penyidik Dit Tipikor Bareskrim Mabes Polri ke ruang kerja Lulung pada Senin 27 April lalu. “Pasti Haji Lulung senang dong, kan dia juga mau buka-bukaan,” pungkasnya.

Hari ini Lulung dan rekannya Fahmi Zulfikar diperiksa penyidik Mabes Polri. Kedua anggota dewan DKI itu akan diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi pengadaan UPS tahun di anggaran 2014. Pada panggilan sebelumnya, Lulung tak datang karena menghadiri acara DPW PPP Manado. Lulung sebelumnya juga memastikan siap proaktif atas pemanggilan pemeriksaan dari tim penyidik. [Detikcom]

2 COMMENTS

  1. Gw nggak ngerti sm wartawan2 yg suka nulis Ahok “mantan politisi Gerindra”. Semua org Indonesia yg nggak buta huruf dan tuli, sudah tahu klo Ahok sdh lama meninggalkan partai Gerindra. Mungkin mereka berbuat begitu krn honor utk menulis dihitung dr banyaknya kata2, ya???…

  2. Bareskrim panggil pak haji ingin menanyakan satu teknologi baru, yaitu bgmn bisa memanfaatkan “dwi fungsi” UPS USB [dan sebaliknya]. Bisa2 pak haji mendapat Hadiah Nobel tahun 2016…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here