Basuki Tekankan UN Harus Jujur (Video)

1
46

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, meninjau pelaksanaan ujian nasional (UN) sekolah menengah pertama (SMP) dan sederajat yang dimulai Senin (4/5).

Orang nomor satu di DKI itu meninjau siswa-siswi SMPN 65 yang mengikuti UN di gedung SMA 80, di Jalan Sunter Karya Selatan V, Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Siswa SMPN 65 terpaksa mengikuti ujian di sekolah tersebut karena gedung sekolah mereka terbakar pada 14 April silam. Tercatat, sebanyak 315 siswa kelas IX SMP 65 mengikuti UN pada hari pertama ini.

Basuki yang mengenakan seragam Korpri tiba di SMAN 80 sekitar pukul 06.45. Pria yang beken disapa Ahok itu meninjau kelas untuk ruang ujian dan melihat suasana ujian yang diselenggarakan di sekolah tersebut.

Basuki berpesan kepada para peserta UN untuk mengutamakan kejujuran saat mengerjakan soal ujian. “Yang terpenting bagi manusia adalah kejujuran. Saya bisa menjadi seperti hari ini karena dipercaya orang,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, nilai tidak menjadi patokan mutlak bagi para siswa untuk menentukan kelulusan. Namun yang terpenting adalah ketekunan dan kejujuran dalam memperoleh nilai menjadi modal utama. “Kalau soal pintar itu relatif, pasti semua manusia pintar, tinggal kitanya saja mau tekun belajar atau tidak,” ungkapnya.

Usai memberikan nasihat dan motivasi, Basuki juga berfoto bersama dengan para peserta UN dan guru.

Sementara Kepala SMPN 65 Pua Magharani menambahkan, pelaksanaan UN tingkat SMPN di gedung SMA 80 berlangsung pada pagi hari.

“Siang hari nanti juga digelar ujian untuk peserta paket B di sini. Sedangkan siswa kelas X hingga XII SMA 80 diliburkan hingga UN SMP berakhir pada 7 Mei mendatang,” ujarnya. [Beritajakarta]

Video:

1 COMMENT

  1. Permisi Om Sak Pak Basuki, ini video apa ya? Bukankah tema UN siswa2 kelas IX smp 65. Hanya beberapa menit lihat siswa2, tidak direkam sambutan Pak Gub, tiba2 putus dan berganti pada situasi dimana PakGub bicara dengan stafnya.Ini masksudnya bagaimana, tidak konsisten judul dan isi video. PakGub bicara dengan staff itu setiap hari tetapi dengan siswa itu setahun sekali.Sungguh disayangkan.Video pemprov dki ini selalu kalang kabut.Katanya kaya raya alat yang baik dibeli untuk screen juga tiada!Tolonglah lebih baik dari mutunya PakGub Om Sak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here