Lepas Tujuh Srikandi, Ahok Takjub Lihat Perempuan Naik Motor Gede

0
60

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama melepas keberangkatan “Tujuh Srikandi” yang menggunakan motor gede ke Lombok dalam rangka The First Indonesia Women Bike Week, di Balai Kota, Jumat (8/5/2015) pagi ini.

Dalam sambutannya sebelum melepas Tujuh Srikandi yang tergabung dalam Woman On Wheel (WOW), Basuki mengaku takjub melihat perempuan-perempuan tangguh yang mengendarai motor besar hingga Lombok, Nusa Tenggara Barat.

“Ini saudari mempromosikan Indonesia apalagi kalau perjalanannya divideokan akan menunjukkan keindahan-keindahan kota. WOW ini keren cewek-cewek naik motor gede,” kata Basuki.

Tak hanya kaum perempuan, lanjut Basuki, semakin tua laki-laki juga akan menyenangi hobi ekstrem seperti mengendarai dan mengoleksi motor gede. Ia pun menceritakan kegemarannya mengendarai motor sejak SMP dulu.

Namun, sang istri, Veronica Tan enggan dibonceng Basuki. “Saya suka naik motor Yamaha. Kalau zaman dulu paling top itu Suzuki GP dan Kawasaki. Saya yakin WOW ini akan membawa nama harum Indonesia, kami harap WOW bisa mengundang anggota komunitas WOW luar negeri pada ke sini (Jakarta),” kata Ahok, sapaan Basuki.

Sementara itu Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Nanan Sukarna mengatakan jarak tempuh yang akan dilalui WOW dari Jakarta hingga Lombok akan memakan waktu hingga tujuh hari ke depan, yakni pada 15 Mei 2015.

Mantan Wakil Kapolri itu mengatakan komunitas WOW ada di Australia, Eropa, dan Asia (Malaysia dan Indonesia).

“WOW ini sebuah klub charity dan membawa nama bangsa ke dunia. Nanti di Lombok akan hadir komunitas WOW dari dunia juga, niatnya kami ingin kembali jual nama harum Indonesia bagi bikers Indonesia,” kata Nanan.

Salah seorang anggota komunitas WOW, Sherly Wenas mengatakan, perjalanan “Tujuh Srikandi” ini akan berhenti setiap daerah atau kota sebelum tiba di Lombok.

Ia menjelaskan, misi yang dibawa “Tujuh Srikandi” adalah menghapus stigma negatif bikers.

“Kami para lady bikers ingin menghilangkan pandangan negatif itu yang cuma dipandang hanya main atau touring main-main saja. Ini kelompok resmi terdaftar di pemerintah dan punya visi misi yang jelas,” kata Sherly. [Kompas.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here