Soal Desain Terminal Rawamangun, Basuki: Dishub Lucu

0
39

Ahok.Org – Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyebut Kepala Dinas Perhubungan Benjamin Bukit melakukan kesalahan dalam pengerjaan proyek Terminal Rawamangun, Jakarta Timur. Ini dikatakan Ahok usai rapat dengan Benjamin dan Kepala Biro Hukum Pemprov DKI.

“Ini Dishub lucu juga,” kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (28/5/2015).

Ahok menyatakan kontraktor proyek itu sebenarnya mengetahui desain awal Terminal, yakni bangunan Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur harus dirobohkan sehingga jalur bus menjad‎i lurus. Namun desain ini tak dipatuhi.

“‎Saya bilang kalian kontraktor sudah tahu dong, ini melanggar dari bentuk gambar? Kenapa sengaja dilanggar?” kata Ahok kesal.

Bangunan Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur itu memang menjadi halangan bagi bus besar untuk masuk ke terminal. Seharusnya, bangunan Suku Dinas Perhubungan Jaktim dirobohkan terlebih dahulu sebelum pembangunan Terminal dijalankan.

Kontraktor diduga sengaja tak memenuhi rancang bangun itu. “Jadi, kontraktornya sengaja mau didenda, lucu kan?” kata Ahok.

Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) ‎lantas diduga diarahkan pihak yang berkepentingan untuk tidak mau merobohkan bangunan Sudin Perhubungan Jakarta Timur itu. Ahok akan mengecek secara hukum perkara ini sebelum melaporkan ke penegak hukum.

Lantas bagaimana dengan persiapan arus mudik di Terminal itu? “Makanya kita lihat saja mereka ngapain, ‘ngaco’ saja itu sebenarnya Dishub,” jawab Ahok. [Detikcom]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here