RPTRA Kembangan Utara Diresmikan

0
64

Ahok.Org – Gubenur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengapresiasi kegiatan PKK Jakarta yang mewujudkan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) keempat di Kembangan Utara, Jakarta Barat. Program RPTRA ini mengubah segala pandangan Ahok tentang ibu-ibu PKK.

“Berarti saya tidak boleh lagi menyebut PKK itu Perempuan Kurang Kerjaan karena tidak ada lagi yang namanya lomba-lomba yang membuat pusing lurah karena mencari dana kemana,” kata Ahok dalam sambutanya, Jumat (5/6/2015).

Ahok juga menilai dengan adanya program seperti ini tidak ada lagi pembukuan yang salah karena semua tercatat dan dibantu oleh pihak-pihak swasta. “Saya dukung sekali karena ini uang mengalir dengan jelas dan untuk masyarakat,” ujar ahok.

Ahok menambahkan tingkat kebahagiaan masyarakat bukan berapa banyak datang ke taman tetapi berapa lama menikmati taman. “Untuk itu, kita akan ambil alih untuk mengubah taman dan tanah-tanah kosong menjadi RPTRA. Tahun ini akan ada 60 RPTRA yang akan diresmikan,” tutup Ahok.

Setelah memberi sambutan, Ahok lalu memberikan bantuan kepada RPTRA dan membubuhkan tanda tangan di batu peresmian RPTRA. Setelah itu, Ahok dan rombongan melihat-lihat RPTRA dan menggunting pita. [Detikcom]

Buka RPTRA Kembangan, Veronica: Ini Hasil Gotong Royong Masyarakat

Ketua Tim Penggerak PKK Jakarta, Veronica Basuki Purnama bersyukur Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) keempat diresmikan di Lapangan Kompas, Kembangan Utara, Jakarta Barat. Menurut Veronica hal tersebut bisa terwujud karena hasil gotong royong masyarakat.

“Ini titik awal bersama-sama membangun dan bentuk gotong-royong partisipasi dari masyarakat dan semua pihak yang terlibat sehingga ruang publik terpadu ini bisa diwujudkan,” terang veronica dalam sambutannya, Jumat (5/6/2015).

Veronica mengatakan, RPTRA ini bisa terwujud karena mengikuti saran Gubernur Jakarta Basuki T Purnama pada Musrenbang bersama SKPD beberapa bulan lalu. Dalam Musrenbang tersebut, Ahok mengatakan PKK harus menjadi pemerhati.

“Saat Musrenbang itu Pak Gubernur bilang ini PKK bisa menjadi pemerhati seperti yang ada di iklan salah satu obat di televisi. Untuk itu, kita mulai merencanakan program ini,” terang Veronica.

Veronica tambahkan, program ruang terbuka ini dilakukan untuk merubah kegiatan PKK. Menurutnya, untuk tahun ini tidak ada lagi yang namanya perlombaan.

“Kita tidak buat lomba lagi. Kita buat gerakan dan kita melihat ruang terpadu harus diperbanyak di setiap wilayah. Dan ini yang keempat. Sebagai pilot project, kita juga mau PKK kita bukan kurang kerjaan, tapi bisa memberdayakan kesejahteraan keluarga,” tutup Veronica.

Selain itu, Ketua PKK Pusat Erni Guntarti Tjahyo Kumolo juga menyatakan dukungannya terhadap penyediaan ruang terbuka untuk anak-anak ini. “Saya mendukung sepenuhnya pelaksanaan pembangunan pemerintah. Dan mari kita evaluasi yang PKK lakukan karena PKK harus maju,mandiri, bahagia dan sejahtera,” terangnya. [Detikcom]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here