Basuki Ingin NCS Bawa Perubahan Besar bagi Jakarta

1
55

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) secara resmi membuka New Cities Summit (NCS), di Jakarta. Acara yang dihadiri 800 partisipan dari 45 negara diharapkan Ahok bisa membawa perubahan signifikan bagi pembangunan di ibu kota.

“Kami berharap diskusi ini menghasilkan perubahan yang besar untuk Jakarta,” harapnya di Ciputra World, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (9/6).

Menurutnya, Jakarta terpilih sebagai tuan rumah tahun ini karena telah mengalami beberapa tantangan dalam pembangunan yang sangat kompleks mulai dari banjir, kemacetan, pemukiman kumuh, hingga korupsi.

“Kita telah melihat masalah tahunan seperti banjir, kami juga menghadapi tantangan terkait birokrasi dan korupsi,” katanya.

Ia menegaskan sebagai pemimpin di Jakarta, yang dibutuhkan hanyalah keberanian. Keberanian yang dimaksud adalah dalam mengeksekusi. Selama ini, telah diwacanakan beberapa solusi untuk mengatasi permasalahan di ibu kota seperti kemacetan. Tapi, tak ada yang berani mengeksekusinya.

“Saya pikir di Jakarta tidak butuh punya otak pinter yang penting otot, karena solusi masalah sudah tau, yang perlu itu eksekusi. Tantangannya ada di kita sendiri, kamu berani enggak,” ucapnya.

Dalam acara yang berlangsung hingga 11 Juni 2015 itu, Ahok meminta agar seluruh peserta konferensi saling bertukar informasi. Diharapkan dengan adanya pertemuan ini bisa memberikan manfaat bagi pembangunan Jakarta.

Sementara itu, Ketua New Cities Foundation, John Rossant menuturkan, New Cities Summit 2015 merupakan kesempatan yang baik untuk memamerkan Jakarta dan konteks urbanisasi Asia sambil mendiskusikan isu yang dihadapi oleh seluruh kota. “Diskusi global ini sangat penting demi masa depan perkotaan yang akan membawa dampak positif kepada kita semua,” jelasnya.

Rossant juga memberikan apresiasi terhadap Ahok, karena sejauh ini dinilai telah bekerja keras untuk membangun Jakarta. “Pak Ahok merupakan sosok pemimpin yang sangat inspiratif, patut dicontoh oleh pemimpin lain. Kerja keras yang dilakukan Pak Ahok siang dan malam itu pasti akan berdampak terhadap pembangunan Jakarta,” ungkap John. [Beritajakarta]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here