Jelang Ramadan, Ormas Dilarang Lakukan "Sweeping"

4
77

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama sudah berkoordinasi dengan aparat keamanan, baik Polda Metro Jaya maupun Pangdam Jaya untuk mengantisipasi gangguan keamanan selama Ramadan.

Basuki pun dengan tegas menyatakan, di Jakarta tidak boleh ada lagi sweeping yang dilakukan oleh organisasi masyarakat (ormas). Selama ini, jelang Ramadan selalu banyak ormas yang melakukan sweeping.

“Ini rutin per tahun (koordinasi keamanan), kalau jelang Ramadan. Kami putuskan, Jakarta tidak boleh ada sweeping dari ormas manapun, karena Anda tidak berhak,” ujar Basuki di Balai Kota, Jakarta, Senin (15/6).

Menurut Basuki, ormas-ormas tersebut tidak ada urusan dengan antisipasi keamanan jelang Ramadan di Jakarta. Mereka juga tidak bisa main hakim sendiri, sehingga pihaknya pun akan mengambil tindakan tegas bagi mereka yang melakukan aksi-aksi yang meresahkan seperti itu.

“(Ormas sweeping) Tidak ada urusan. Mereka tidak bisa main hakim sendiri. Kami akan ambil tindakan tegas,” pungkasnya.

Terkait antisipasi ini, Basuki menyatakan sangat mengandalkan aparat keamanan, agar masyarakat bisa menjalankan Ramadan dengan tenang. [Suara Pembaruan/Beritasatu.com]

4 COMMENTS

  1. Om Sak titip ini untuk PakGub, heran sekali bahwa si Bukit itu sampai hari ini belum dipecat juga toh. PakGub Anda sabar apa munafik apa omdo? Taksi Uber kan itu barang lama sampai sekarang. Tindakan hanya berseru-seru mau memecat dan tidak bertindak itulah yang membuat bawahan tidak respek dan tidak mengambil serius apa yang Anda katakan PakGub. Si bukit itu sudah keterlaluan sekali memang. Jangan omdo saja, jangan memble Gubernur!! Laksanakan !!!

    • Mungkin masalahnya di gantipun si bukit tetap saja penggantinya gak beres. Mgkn ada alasan lainnya kali.
      Satu satunya cara penegak hukumnya yg tegas biasanya kalau gak beres pasti korup ini. Bukan hanya malas. Masalahnya mau gak kpk dan polisi menyelidiki harta ini org?

  2. Taksi yg beroperasi di wilayah DKI Jakarta, sebaiknya dibatasi 7 warna berbeda dan harus minimal 2.000 taxi dan ada umurnya 5 tahun gix harus ganti…itu baru yahud

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here