DKI Akan Atur Lokasi Pasar Tumpah Ramadan

4
88

Ahok.Org – Pasar tumpah Ramadan kerap muncul di beberapa titik di Jakarta. Persoalan pun muncul yakni kemacetan lalu lintas. Tak heran kalau kemudian Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok akan menyeleksi keberadaan pasar tumpah di DKI Jakarta.

Para PKL diharuskan mendaftar dan mempunyai ATM Bank DKI agar Pemda DKI dapat mengatur lokasi berjualan mereka.

“Pasar tumpah kita seleksi. Ya sebenernya kalau PKL mau diatur, dengan pendaftaran, dengan ATM Bank DKI, kita mau kok ngatur-ngatur di pojok-pojok mana, di trotoar mana,” ujar Ahok usai menghadiri Ibadah Syukur 70 Tahun Gereja Yesus Kristus di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/6/2015).

Ahok juga menambahkan bahwa dirinya mengizinkan para PKL berjualan di taman atau trotoar asalkan tidak mengganggu kenyamanan publik. Namun ia tak segan-segan akan sikat para pedagang yang mengganggu kenyamanan publik.

“Sayakan selalu bilang, PKL itu boleh jualan di trotoar atau di taman, boleh. Tapi harus tidak mengganggu. Nah sekarang boleh nggak usaha di trotoar? Kalau selama orang bisa lewat, kenapa nggak. Tapi kalau kamu ngelunjak, ya kita sikat,” lanjutnya.

Berikut antara lain titik pasar tumpah yang berada di DKI Jakarta di Benhil, Tanah Abang, Jiung, Jl Panjang, Pasar Cipulir, Pasar Gembrong, dan depan Stasiun Jatinegara. [Detikcom]

4 COMMENTS

  1. Pak Ahok,mohon penertiban PKL batu akik Rawabening,PKL berjualan di jalan,kemacetan parah akibat PKL batu akik. SatpolPP hanya berjaga,tidak ambil tindakan menertibkan. Didepan stasiun Jatinegara dari sore hingga malam hari PKL mengambil 1lajur jalan,kemacetan juga parah di daerah tersebut. Mohon tindakan dari pak Ahok. Terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here