Basuki Harap BI Bantu Perekonomian DKI

0
41

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyambut baik keberadaan kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta. Kantor perwakilan tersebut diharapkan bisa membantu Pemprov DKI, baik dalam peningkatan perekonomian ibu kota maupun dalam penyusunan anggaran.

Menurut Basuki, kantor perwakilan Bank Indonesia juga bisa berkontribusi dalam penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Selain itu juga, membantu memberikan masukan untuk efisiensi pengelolaan anggaran di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

“Kami tidak ingin setiap sen yang kami belanjakan tidak memberikan efek ekonomi yang maksimal,” katanya di kantor perwakilan Bank Indonesia, Jl Juanda, Jakarta Pusat, Senin (22/6).

Basuki mengaku Pemprov DKI Jakarta banyak bekerja sama dengan Bank Indonesia. Salah satunya dalam penerapan e-ticketing untuk Transjakarta di semua koridor. “Ini hadiah yang luar biasa untuk HUT DKI ke-488. Kita kerja sama dengan Bank Indonesia yakni seluruh angkutan Transjakarta telah gunakan e-money,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo, berharap kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta yang dipimpin Doni P Joewono berperan memperdalam analisis, kajian dan riset terhadap ekonomi di wilayah ibu kota.

“Analisis ekonomi dan kerja sama yang selama ini dilakukan oleh kantor pusat Bank Indonesia akan dapat lebih dipertajam dan diperdalam dengan dibukanya kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta,” tandasnya. [Beritajakarta]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here