Syafii Maarif Puji Keberanian Ahok

35
283

Ahok – Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah, Syafii Maarif, memuji keberanian Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam memimpin DKI Jakarta. Pujian itu disampaikannya saat peluncuran buku biografi dengan judul “Muazzin Bangsa dan Makkah Darat,” di Bentara Budaya Jakarta, Jumat (3/7/2015). Acara ini juga dihadiri Basuki.

Syafii menilai, gaya kepemimpinan Basuki tegas dan mampu membuka mata masyarakat mengenai pentingnya keberanian dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih. Ia yakin, di balik sikap kontroversialnya, dukungan untuk Basuki tetap mengalir dari masyarakat.

“Memang selama ini kan kita tidur ya. Apa yang terjadi, Ahok berani membongkar permainan di DPRD,” kata Syafii.

Keberanian Basuki, dinilai Syafii, tidak sebatas pada konsistensi dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih. Selain itu, menurut dia, Basuki juga baik dalam menata persoalan lain seperti jaminan kesehatan dan pendidikan, serta permukiman dan transportasi Ibu Kota.

“Saya tidak pernah meragukan ke-Indonesiaan Ahok. Terobosan dia bukan hanya soal korupsi saja, tapi ada nilai-nilai yang lain,” ujarnya.

Mendengar pujian Syafii, Basuki terlihat tersenyum. [Kompas.com]

35 COMMENTS

  1. kalau tambah satu lagi: melepas saham di minuman alkohol…tepuk tangan mereka…dukungan untuk pak Ahok justru akan bertambah…lagipula, saham utama dimiliki Malaysia, buat apa mendukung bangsa lain untuk produk yang bisa mengakibatkan mabuk bangsa sendiri?

    • koreksi: saham PT Delta mayoritas dimiliki org FILIPINA. do your homework in keen details, dude.
      kalo lepas saham PT Delta, dukungan buat ahok bertambah dari mana, bro?
      sepertinya gw perlu ngabari Uni deh. dia bakal suka sama kamu :))

      • this is from the official statement of DELTA Djakarta:
        To date, PT Delta Djakarta’s major shareholders include the Municipal Government of Jakarta and San Miguel Malaysia (L) Private Limited…(deltajkt.co.id/web/index2.php?mod=aboutus)…on the AGREEMENT… it’s between Indonesia and Malaysia…

      • The Ministry of Home Affairs also questioned the stock ownership…IF Mr.Ahok release it…the relationship will improve (positive)…which is good…because in near time…coordination between Mr. Tjahjo, Mr. Ahok, Mr. Agus (BI), AND Mr. President will be VERY important…as the hardest task will be on Mr. Tjahjo…here’s some clue: Economic storm…you’ll know WHEN the time has come…

      • lagipula…saham-saham sedang dalam proses “koreksi”…sekarang DLTA nilainya masih ok…kalo nanti…nilainya mungkin bisa lebih turun lagi…investor khan lihat ketentuan miras di minimarket dari Kementrian Dalam Negeri dan Kementrian Perdagangan di-eksekusi…kalo ditambah situasi ekonomi dunia…resiko pegang saham ini…jadi lebih besar…

    • Menurut saya, tidak ada hubungannya antara memiliki saham dengan peredaran minuman beralkohol di Indonesia. Minuman tradisional pun ada yg mengandung alkohol.

      saham utama dimiliki Malaysia, buat apa mendukung bangsa lain untuk produk yang bisa mengakibatkan mabuk bangsa sendiri?
      Apakah dengan melepas saham, produk tersebut tidak beredar di Indonesia. Jika tetap beredar, utk apa semua keuntungannya diambil bangsa lain. Dengan memiliki saham, bkn berarti mendukung bangsa lain, tetapi malah mengambil keuntungan dr bangsa lain

  2. teman saya punya kucing, kucing ini, luar biasa sekali, artinya memang diluar kebiasaan yang ada. selain botak, warna nya ke-hijau-2 an nggak jelas, suka molor disiang hari bolong, pula suka minum tuak, tetapi sama teman saya diatas, dipertahankan banget, “hanya” gara-2 pintar tangkap tikus, rajin lagi dalam bekerja, sampai-2 rumah bersih dari tikus-2.
    .
    akh, ini kan cuma cerita, . . . . intinya kan di, fokus pada prioritas n jalan dengan mantap.
    .
    salam,

    • “Anything containing alcohol can endanger your cat!

      Beer, wine, or any kind of alcoholic beverage can have immediate and noticeable effects on your cats, and can be lethal to kittens.”
      source: catster.com

  3. the alcoholic drinks company partly owned by Pemprov DKI happened BEFORE Mr. Ahok become a governor…i’m not blaming him for the cause…instead hoping that he CAN make a change and correction on what already happened for years…

  4. why I am trying to post this matter here, becaused I believe Mr. Ahok IS the right person…and have the authority (now) for this decision…he has been gifted with open minded, bright intelligence, wisdom, and courage…

    • … and trailblazer Sam!
      PakGub BTP the right man on the right place, fight against corruption everyone, all out, no retreat! Is there any objection Wagub dan Bung Prasetyo Edy?

    • even Carlsberg KNOW that their products can make people drunk. here’s their official campaign—> “Drunk – You’re a Fool – Campaign”. souce: (carlsberggroup.com)

      the man who died last October in France died because 56 shots of ‘legal’ liquor in a ‘legal’ bar…the bartender sent into prison…

  5. Sekarang indonesia perlu orang yg bukan hanta hanya “yang penting ada niat” kalo niat aja tp gak ada keberanian dalam kebenaran yaa…percuma..niat = mimpi. Ayo semua org jkt kita teladanin Ahok…berani hidup benar dalam kebenaran…mulai dari yg sederhana..mulai dari rumah kita…jalani hidup dgn benar, saling menghormati dan hidup memuliakan Tuhan…saya yakin jakarta bahkan indonesia akan damai sejahtera.

  6. Terharu dan bangga karena pada akhirnya Prof.Syarif bisa tatap muka dengan PakGub. Hal itu masih dikatakan beliau waktu mendukung PakGub waktu bertempur karena 12,1T itu bahwa PakGub sudah putus urat ketakutannya. Sekarang bertemu, satu dari sekian sedikit Muslim Indonesia yang bernas dalam kata dan penulisannya adalah Prof.Syarif dan Muslim Indonesia yang tercerahkan dan diakui di dalam dan di luar negeri abad 21. Berotoritas dalam pengucapan. Kalau semua sesepuh seprti beliau? Ingin mengetahui apa Islam Nusantara itu belajarlah dari beliau. Anak bangsa tanpa tandingan! Semoga selalu sehat Pak Prof dan Tuhan memberikan umur panjang dan pengayomanNya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here