Buka Puasa Bersama Warga Penjaringan, Ahok Rencanakan Rombak Rusun (video)

1
53

Ahok – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyambangi Rumah Susun (rusun) Penjaringan, Jakarta Utara. Kunjungan Ahok guna menggelar buka bersama dengan warga rusun.

Dalam sambutannya, Ahok mengatakan berencana akan membongkar Rusun Penjaringan. Hal ini lantaran kondisi rusun yang semakin kumuh, sehingga membuat wilayah di Tanah Pasir ini menjadi padat.

“Rusun ini ke depan mau kami bongkar dan bangun lebih tinggi,” ujar Ahok di lokasi, Senin (6/7/2015).

Namun, Ahok menekankan kepada warga rusun untuk membuat KTP sesuai alamat rusun, melakukan pembayaran sewa menggunakan debit Bank DKI.

“Ini supaya rusun tidak diperjualbelikan, saya tahu, saya dulu beli buat sopir saya 35 juta di rusun ini, makanya saya nggak mau ini diperjualbelikan, kasihan yang nggak mampu,” terangnya.

Selama pembangunan rusun Penjaringan, warga diminta untuk menyewa di tempat lain. “Jadi saat pembangunan warga sewa dulu di luar setelah itu balik ke sini lagi setahun. Karena nggak ada tempat, nanti akan kita diskusikan seperti apa, kami tidak akan membiarkan kekumuham terjadi,” jelasnya.

“Kalau wilayah kumuh itu rawan kebakaran, nanti mobil masuk juga susah, kebakaran kita juga tidak berharap seperti itu. Jadi kadang-kadang kami terpaksa keras supaya bapak dan ibu selamat,” tutupnya. [Detikcom]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here