Lebaran, Basuki Ingin Mudik…

0
47

Ahok – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memilih untuk mudik pada Lebaran tahun ini. Suami Veronica Tan ini mengaku ingin makan ketupat di tanah kelahirannya.

Selain itu, Basuki mengaku memiliki banyak saudara muslim yang merayakan Lebaran di Belitung Timur. Ia pun akan membawa serta keluarganya untuk mudik.

“Aku mudik. Kalau Lebaran enakan mudik ya, makan ketupatnya beda,” kata Basuki di Balaikota, Senin (6/7).

Basuki mengatakan, mudik kali ini sekaligus untuk cuti. Karena selama menjabat sebagai orang nomor satu di ibu kota, pria yang beken disapa Ahok ini belum pernah mengambil cuti. “Hitung-hitung cuti lah. Saudara kan banyak juga yang muslim. Ada teman lama juga,” ucapnya.

Karena mudik ke Belitung Timur, maka acara open house yang rutin dilakukan setiap tahun kemungkinan akan dilakukan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidajat. “Saya tidak open house, mungkin Pak Wagub ya,” katanya.

Acara open house sendiri setiap tahunnya rutin digelar di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, di Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat. Dalam kesempatan itu, pemimpin daerah melakukan halal bihalal bersama dengan pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta hingga level camat dan lurah.

Selain pejabat tinggi di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI, tokoh masyarakat, tokoh lintas agama, pengusaha, dan duta besar negara sahabat biasanya juga hadir. [Beritajakarta]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here