Lebih Baik APBD untuk Bangun Masjid daripada…

2
62

Ahok – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) yang dialokasikan dalam Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) DKI diprioritaskan untuk bantuan pembangunan masjid di Jakarta. Basuki menuturkan hal itu lebih baik dibanding memberi hibah kepada yayasan, lembaga swadaya masyarakat (LSM), maupun organisasi kemasyarakatan yang kegiatannya tidak jelas. 

“Kami sering kasih bantuan hibah ke yayasan-yayasan yang enggak jelas. Kalau Anda buka yayasan dan tidak bisa menghidupi lagi anak yatim piatu, berarti Anda sudah menyalahi undang-undang (UU) yayasan,” kata Basuki, di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (8/7/2015).

“Anda (pemiliki yayasan) menyisakan uang untuk membantu orang miskin, enggak bisa. Kenapa mesti minta uang ke kita,” kata pria yang biasa disapa Ahok itu.

Selanjutnya, ia mengimbau pemilik yayasan untuk menjual lahannya kepada DKI jika sudah tidak mampu lagi mengelola.

Nantinya lahan tersebut akan dibangun masjid maupun panti yang dapat menampung kaum duafa maupun janda dan warga lanjut usia (lansia).

“Jadi jangan jual nama yayasan mau memelihara orang miskin, tetapi minta duit ke DKI. Lebih baik uang DKI difokuskan untuk bangun masjid dan kami tanggung seluruh biaya perawatan warga kurang mampu. Tinggal sama kita saja, enggak usah minta belas kasihan lagi tiap tahun, kasihan,” kata Basuki.

Adapun tahun ini Pemprov DKI merencanakan pembangunan masjid pertama di Balai Kota DKI Jakarta. Sebab, sejak Balai Kota didirikan, tidak ada masjid yang didirikan di sana.

Hanya sebuah mushala bernama Mushala Fatahillah yang menjadi tempat beribadah pegawai negeri sipil (PNS) DKI. DKI merencanakan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 40 miliar untuk membangun masjid megah di lingkungan Balai Kota. [Kompas.com]

2 COMMENTS

  1. Semoga Alah memudahkan semua niat baik mo koh Ahok, jika Allah sudah berkehendak tidak ada yang sulit bagiNya, termasuk memberi hidayah ke padamu Aaamiiiin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here