CFD Ditiadakan pada 12 dan 19 Juli

0
42

Ahok – Pemprov DKI Jakarta meniadakan kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) pada hari Minggu tanggal 12 Juli dan 19 Juli. Pasalnya, pada waktu tersebut ruas Jl Jenderal Sudirman hingga Jl MH Thamrin yang biasa digunakan untuk areal HBKB akan dilintasi angkutan kendaraan yang mengangkut para pemudik menuju kampung halamannya masing-masing.

Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta, Andri Yansah mengatakan, akses jalur HBKB akan dilintasi kendaraan mudik bersama yang berangkat dari kawasan Gelora Bung Karno dan Monas.

“Untuk tanggal 12 dan 19 Juli mendatang  sudah memasuki H-7 dan H+7 lebaran, karena itu pasti banyak bus yang akan melewati jalur HBKB. Selain itu tanggal 19 Juli mendatang kita prediksi masih banyak warga yang akan berlibur ke Jakarta,” ujar Andri kepada beritajakarta.com, Jumat (10/7).

Ditambahkan Andri, pada waktu tersebut, petugas Dishubtrans juga diprioritaskan melakukan pemantauan dan pengawasan arus mudik Lebaran. HBKB yang biasa digelar Pemprov DKI setiap Minggu di kawasan Jl Jenderal Sudirman – Jl MH Thamrin kembali normal digelar mulai tanggal 26 Juli mendatang.

“Setelah perayaan Idul Fitri, arus mudik dan arus balik Lebaran, kegiatan HBKB akan kembali normal seperti biasa,” tandasnya. [Beritajakarta]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here