Pemprov DKI akan Perbanyak Pembangunan Masjid (Video)

5
84

Ahok – Selain pembangunan fisik, pembangunan mental dan spiritual juga menjadi perhatian Pemprov DKI. Untuk merealisasikan idealisme tersebut, Pemprov DKI berencana membangun masjid-masjid besar di wilayah pemukiman.

Dengan keberadaan masjid itu, warga bisa melaksanakan shalat berjamaah serta dapat saling mengetahui kesulitan masing-masing.

‎”Kita akan bantu banyak bangun masjid besar di lingkungan supaya dapat jadi tempat kumpul dan silaturahmi, selain shalat berjamaah,” ujar Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), saat buka puasa bersama ulama, Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH), Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah (AMPHURI) dan lembaga keagamaan di Gedung Blok G, Balaikota, Senin (13/7).

Selain berencana membangun banyak masjid, Ahok yang didampingi Wagub Djarot Saiful Hidayat‎, juga berjanji akan memperhatikan para petugas penjaga masjid yang selama ini telah bekerja dengan ikhlas.

‎”Marbut di DKI sudah kita hajikan, kita umrahkan. Kita ingin hargai para marbut yang bersihin dan jaga masjid. Jakarta mau seperti ini,” kata Ahok.

Sementara itu, Kepala Biro Dikmental DKI, Ahmad Gozali menambahkan, acara ini sebagai ajang silaturahmi antara Gubernur dengan para anggota masyarakat dari berbagai komponen beserta lintas organisasi yang mewakili para ulama, KBIH serta AMPHURI.

‎”Ada juga dari ormas-ormas yang ada di Jakarta. Kurang lebih ada sekitar 200 tamu undangan‎,” jelasnya.

‎Gozali mengatakan, selain silaturahmi, acara ini digelar untuk membahas mengenai persiapan pelaksanaan ibadah haji tahun 2015 yang dimulai pada Agustus-September mendatang.

“Jadi ini juga dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan melaksanakan haji tahun ini,” tandasnya. [Beritajakarta]

5 COMMENTS

  1. GUE KASIHAN BANGET SAMA INI ORANG…BAKAL BANYAK BANGUN MASJID TAPI NILAINYA SEPERTI DEBU DIATAS BATU YG TERTIUP ANGIN (ini bukan kata gue tapi kata Yang Ciptain gue)…GUE DOAIN SEGERA DAPET HIDAYAH…AAAMIIN.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here