Basuki Halal Bihalal dengan Tokoh Lintas Agama

0
55

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama bersama Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Din Syamsuddin menghadiri acara halal bihalal Indonesian Association for Religions and Cultures (IARC) di Puri Agung, Sheraton Hotel, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (26/7).

Selain Ahok dan Ketua MUI Din Syamsuddin, hadir pula Wakil Ketua MUI H.Amidhan, Presiden ACRP Theophilus Bela, dan para tokoh agama seperti Kristen, Katolik, Buddha, Hindu, dan Tionghoa. Selain itu, duta besar dari berbagai negara juga ikut berpartisipasi di acara tersebut.

“Saya atas nama pribadi dan Pemprov DKI Jakarta menyampaikan minal aidin walfaizin semua. Mohon maaf, jika selama ini kami belum dapat memberikan pelayanan yang maksimal,” ujar Ahok, sapaan akrabnya kepada para hadirin yang hadir, Minggu (26/7).

Sementara, Ketua Umum MUI Din Syamsuddin mengingatkan pentingnya menjaga toleransi untuk menjalankan ibadah sesuai dengan keyakinan masing-masing.

Dikatakan Din, toleransi beragama merupakan pondasi yang kuat untuk menciptakan stabilitas dalam suatu bangsa. “Kalau tidak ada toleransi yang besar dan kuat mungkin tingkat stabilitas kota tidak seperti ini. Kita sudah terpecah belah,” tuturnya.

Din mengungkapkan, acara yang digagas oleh IARC dapat menjadi instrumen untuk mengeliminasi potensi konflik, khususnya untuk masalah keagamaan.

“Ini semua adalah sarana dan instrumen bagi kita semua untuk merajut itu agar berbagai potensi konflik yang mungkin masih ada bisa tereliminasi. Karena itu saya hadir untuk mendukung,” ungkapnya. [Beritajakarta]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here