Pendatang Tidak Dijelas Akan Dipulangkan

0
58

Ahok – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan pihak pemerintah provinsi akan memulangkan pendatang Jakarta yang kedatangannya tanpa tempat tinggal yang jelas maupun tujuan yang pasti ke ibukota. Pendatang yang menduduki perumahan kumuh milik pemerintah kata dia akan diberikan ongkos dan harus kembali ke tempat asal mereka.

“Kalau dia enggak ada ongkos kita kasih, antar pulang kampung,” kata Basuki di kompleks bandara Halim Perdanakusuma saat turut mengantar keberangkatan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jakarta, Selasa (28/7).

Sementara pendatang yang memang memiliki keluarga dan kerabat di Jakarta dan tinggal di kediaman keluarga itu kata dia tak masalah, asalkan segera melaporkan diri ke pihak RT/RW. Lebih jauh Ahok mengatakan jika pendatang yang sudah dipulangkan diketahui kembali lagi dengan tujuan yang tidak jelas maka akan dipidanakan oleh pemerintah provinsi dengan aduan penipuan.

“Kita buat perjanjian, enggak boleh balik lagi dengan cara seperti itu. Kalau dia melakukan lagi itu pidana penipuan kepada pemprov DKI. Dua minggu masuk Jakarta, 14 hari kan ‎sesuai undang-undang Agustus nanti,” katanya. [Beritasatu.com]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here