Gelar Welcome Dinner, Ahok Doakan Kejuaraan Dunia Sukses

1
84

Ahok – Acara welcome dinner untuk peserta ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015 sudah rampung. Selaku tuan rumah, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mendoakan yang terbaik untuk ajang itu.

Acara welcome dinner itu berlangsung di gedung Balai Kota Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Sabtu (8/8/2015), malam WIB. Acara itu dikemas dalam suasana yang santai. Tempat duduk atlet berbaur dengan tamu undangan. Hanya beberapa meja bundar yang menempati posisi paling depan, dekat dengan panggung. Itu pun khusus para pejabat terkait.

Saat melakukan sambutan, Ahok mengucapkan rasa terima kasihnya karena Jakarta sudah diberikan kepercayaan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia. Ini merupakan ketiga kalinya Jakarta menjadi tuan rumah, setelah sebelumnya pernah menggelar ajang yang sama di tahun 1980 dan 1989.

“Kami berharap sukses penyelenggaraan. Kami bulan depan akan mulai membangun jalur MRT karena 2017 sebagian pemain Asia akan datang ke sini untuk melihat sarana dan prasarana transportasi di Jakarta,” ucap Ahok dalam sambutannya.

Ia juga meminta maaf karena tidak bisa mengikuti welcome dinner sampai selesai karena ada agenda lain. “Banyak acara pernikahan. Ada sekitar 10 undangan. Di kebiasaan kami bulan Syawal sangat baik untuk melangsungkan pernikahan,” ujarnya seraya disambut tawa sejumlah tamu undangan.

Usai memberikan sambutan, Ahok menyerahkan penghargaan sebuah plakat kepada Direktur BWF Poul Erick. Sebaliknya, Poul memberikan kenang-kenangan alat kesenian betawi berupa tanjidor.

Sebelum acara selesai, panitia pelaksana juga memberikan penghargaan kepada enam pemain favorit nasional maupun internasional.

Enam pemain itu yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan, Jonatan Christie, Carolina Marin, Ratchanok Itanon, dan Lee Yong Dae.

Masing-masing dipilih melalui ‎ajang Badminton Fans Award 2015 yang diadakan oleh PBSI. Voting dilakukan secara online di situs Badmintonindonesia.org, pada 9 Juli-2 Agustus 2015.

Di samping para atlet, welcome dinner juga dihadiri oleh Ketua Umum KOI Rita Subowo, perwakilan dari Kemenpora, perwakilan KONI Robert Ingkiriwang.

Kejuaraan Dunia akan digelar Senin (10/8/2015) hingga Minggu (16/8/2015) di Istora Senayan, Jakarta. [Detikcom]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here