Kala Ahok Jadi Pembawa Acara Sambut JK di Ideafest 2015

2
48

Ahok – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Punama atau Ahok hadir sebagai panelis atau juri dalam acara Ideafest di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. Dalam acara tersebut, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) juga turut hadir.

Mantan Bupati Belitung Timur itu ditunjuk untuk menyambut kehadiran orang nomor 2 di Indonesia. Namun ia berbeda dalam menyambut sang wapres. Dia menjadi pembawa acara ketimbang menyambutnya di depan pintu mobil.

“Tadi saya memang diminta sambut Pak JK. Seharusnya menyambut itu di depan pintu mobil, tapi ini katanya di suruh beda. Saya disuruh di panggung. Suruh cerita dulu sampai Pak JK hadir. Ya protokolnya seperti itu,” ujar Ahok di JCC Senayan Jakarta, Sabtu (8/8/2015).

Ahok pun mulai bercerita tentang kreativitas JK. Dia memujinya terkait acara Ideafest yang diselenggarakan tahun ini.

“Saya sangat senang dengan acara seperti ini, kreatif semua. Sama dengan Pak Wapres, dia kreatif. Waktu itu saya diajak naik heli, saya bercerita soal 2 juta orang yang punya rumah di pinggiran Jakarta terus datang ke pusat kota. Ini karena harga sewa apartemen dan tanah semakin mahal di Jakarta,” tutur Ahok.

Ahok melanjutkan cerita saat menumpangi helikopter bersama JK dalam perjalanan ke Kemayoran. Kala itu, JK meminta Ahok untuk segera mengelolanya.

“Namanya Wapres tinggal tunjuk saja ya, melihat perkumuhan di Kemayoran, beliau langsung menunjuk Pemprov untuk mengelola. Kita akhirnya di suruh kelola apartemen murah agar bisa warga DKI di sini. Kita juga dapat RS dan lapangan golf. Katanya mau dijadikan lapangan futsal atau apa saja yang penting untuk rakyat,” cerita Ahok.

Tak lama kemudian, JK pun telah tiba di lokasi. Ahok yang tengah membawa acara menyambutnya. Keduanya pun saling tertawa. Ahok kembali menyeletuk.

“Ini dia Wakil Presiden, Pak Jusuf Kalla. Semua sudah berdiri. Ini protokol, harus dituruti. Nah Pak JK sudah duduk baru kita boleh duduk,” kata Ahok sambil disambut tepuk tangan dan tawa para hadirin. [Liputan6.com]

2 COMMENTS

  1. Ia mas tolong dong videonya untk tontonan kami bagaimana mengelola pemerintahan tidak harus kaku, tolong di aplod secepatnya agr kmi bsa donlowad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here