Ahok: Jangan Lupakan Sejarah

0
55

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berharap kegiatan Napak Tilas yang dilakukan jajarannya dapat membuat pelajar dan anak muda di ibu kota mengerti tentang sejarah kemerdekaan yang diperjuangkan para pahlawan selama masa penjajahan.

“Kan Bung Karno bilang Jas Merah, Jangan Sekali-Kali Melupakan Sejarah. Kita harap lewat acara ini anak-anak SD sudah mengerti,” kata Ahok saat Napak Tilas di gedung Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jl Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (16/8).

Ahok mengatakan, pesan Bung Karno tentang Jas Merah tidak hanya harus diikuti anak-anak muda, tetapi juga dicerna dan diamalkan orang dewasa. Termasuk juga mengetahui serta mendalami dasar negara Indonesia, Undang Undang Dasar (UUD) 1945.

‎”Kita yang dewasa, jangan cuma tahu sejarah, tapi ga tahu dalamnya. Orang itu tahu sejarah harus tahu dasarnya,” katanya.

‎Ia meyakini, apabila seluruh bangsa Indonesia dapat memegang teguh dasar negara dan ideologi Pancasila, ke depan negara tercinta ini akan lebih mudah maju.

“Kalau kita tahu, saya kira ke depan lebih gampang kita melangkah,” tandasnya. [Beritajakarta]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here