Peringatan HUT ke-70 RI Lebih Meriah, Mengapa?

3
66

Ahok – Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) menyebut HUT RI ke-70 harus lebih meriah dibandingkan tahun sebelumnya. Hal itu lantaran tanggal, bulan, dan tahun hari kemerdekaan dijumlahkan totalnya 70.

“Kenapa hari kemerdekaan ke-70 lebih meriah, karena apabila 17 ditambah 8 ditambah 45 hasilnya 70,” jelas Ahok di Gedung Djoeang, Jl Menteng Raya, Jakarta Pusat, Minggu (16/8/2015). Ahok berada di gedung itu dalam rangka napak tilas ke 5 tempat bersejarah di Jakarta. Dia dan seribuan rombongan bersepeda dari Balai Kota.

Namun, dia menilai ada juga pemahaman 70 yang lebih ilmiah. Menurutnya, ulang tahun ke-70 menentukan nasib sebuah bangsa.

“Kalau jawabaan lebih ilmiah, ulang tahun 70 itu tentukan nasib bangsa. Penelitian di dunia itu di ulang tahun ke-70 itu mau maju luar biasa atau bubaran. Kita mau maju apa bubaran?” terang Ahok.

“Maju terus!” teriak seluruh peserta napak tilas di Gedung Djoeang.

Ahok menilai pejuang kemerdekaan yang telah mengorbankan nyawa tidak meminta warga Indonesia saat ini untuk tidak mengikuti jejaknya.

“Dulu orang sanggup mengorbankan nyawa dan mereka itu sekarang hanya minta kita jangan korupsi saja. Karena akar masalah kita korupsi, kita diminta pejuang nggak korupsi saja,” jelasnya.

Ahok dkk melakukan napak tilas di 5 lokasi yakni Gedung Pancasila di Jl Pejambon, Gedung Joeang di Jl Menteng Raya, Gedung Naskah Proklamasi(rumah Laksamana Maeda) di Jl Imam Bonjol,  TPU Karet Bivak, dan Tugu Proklamasi di Jl Proklamasi, Jakarta Pusat. Di TPU Karet Bivak, Ahok akan tabur bunga ke makam Ibu Fatmawati. [Detikcom]

3 COMMENTS

  1. Para pejuang jaman dulu bukan meminta jgn korupsi saja Pak Ahok, tp yg utama jgn menzalimi rakyat yg tlh dibela sewaktu perang dulu, korupsi termasuk menzalimi rakyat, merampok uang rakyat yg dulu dibela pejuang2 tsb oleh segelintir pemimpin yg culas. Utk jmn modern ini, koruptor2 inilah musuh rakyat yg sesungguhnya yg hrs diperangi bkn bgs dr negara lain. Kl koruptor berhasil diberantas tuntas dgn penegakan hukuman seberat2nya dan revolusi mental, maka musuh bangsa dan negara sdh ditaklukkan, kesejahteraan bgs dpt lbh dikedepankan. Bersatu kita teguh bercerai kita rubuh, yg pasti para koruptor itu tdk memiliki jiwa persatuan, yg ada hanya membela kepentingannya sendiri, bangsa dan rakyat sendiri jg dijual mereka kl bs diuangkan.

    • konon di yogya, orang awam menghentikan konpoi moge berpengawalan yg kagak patuh aturan ll, kalau kagak salah “senjata” nya bambu runcing, eh. . . sepeda doang!!!
      .
      utk menuju indonesia baru, ada daftar menu komplit, jokowi ahok sudah tentukan pilihan mereka, agar bisa berpesta bersama, kita masing-2 rahayat ini, pilih menu yang mana. . . monggo, gih. .
      .
      salam,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here