BTP: Demo Buruh Tak Merusak, Tapi Masih Buang Sampah Sembarangan

0
51

Ahok – Demo buruh yang berlangsung kemarin berjalan dengan tertib. Gubernur DKI Basuki T. Purnama mengatakan tak ada fasilitas umum yang rusak oleh buruh.

“Enggak ada rusak tapi mereka masih buang sampah sembarangan. Ya udah lah. Kita langsung bersihkan. Itu mental dan bukti kan,” kata Ahok di kantornya, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakpus, Rabu (2/9/2015).

Ia tak melarang buruh untuk berdemo menyampaikan aspirasinya. Namun, ia mengingatkan bahwa para buruh juga harus menjaga fasilitas umum yang ada di jalan termasuk menjaga agar tak ada sampah yang berserakan pasca demo dilakukan.

“Ini demo buruh hak anda, tapi kewajiban anda juga enggak buang sampah sembarangan. Anda boleh jadi buruh yang demo tapi sebetulnya Anda tidak di atas hukum. Bagi saya buruh demo buang sampah sembarangan enggak bener. Mau enak dewe,” tegasnya.

Ahok juga tak akan menaikkan UMP DKI Jakarta seperti yang dituntut buruh. Alasannya, sebelum menetapkan UMP pihaknya sudah melakukan survey pada warga Jakarta.

“Enggak ada rencana naikin UMP. Kan Jakarta udah bikin sistem yang bagus. Kita survey kebutuhan hidup layak, diinflasikan. Jadi kalo KHL enggak naik, ya UMP enggak bisa naik. Kita udah perbaiki banyak sekali,” pungkasnya [Detikcom]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here