Begini Persiapan Jelang Musim Penghujan

2
103

Ahok – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan ia telah melakukan berbagai upaya mengantisipasi banjir menjelang musim penghujan. Musim penghujan akan dimulai Oktober mendatang. 

“Kami membuat saluran saling terhubung dan kami mau pastikan semua pompa jalan. Termasuk semua saringan sampah dan alat berat harus standby di seluruh sungai serta waduk,” kata Basuki, di Balai Kota, Selasa (29/9/2015).

Selama ini, lanjut dia, alat saringan sampah kerap tidak bekerja optimal. Sehingga sampah-sampah di aliran air tersebut membuat pompa menjadi macet. Ia harus memastikan seluruh saringan sampah serta pompa air berfungsi optimal.

“Jadi kami mulai kirim alat berat. Kami bikin daerah tangkapan air mesti bersih dan saringan sampah yang baik, penting untuk dijaga,” kata Basuki.

Basuki juga menyatakan ia telah berkoordinasi dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN). Jelang musim hujan, lanjut dia, PLN menempatkan seorang pegawainya di tiap pintu air.

“Jangan sampai ada down listrik. Pintu air Pasar Ikan sudah beres dan listrik di Waduk Pluit juga beres sebentar lagi. Jadi saya kira untuk aliran tengah (pusat), kami relatif aman,” kata Basuki. [Kompas.com]

2 COMMENTS

  1. Itu tanggul yang di mangga dua ke arah ancol, banyak yang bolong bolong ngak ada sheetpile nya buat apa ? KaLau aliran air diarAhkan ke ancol, apa ngak membanjiri pademangan, ampera dan gunung sahari ? Silahkan cek KaLau ngak percaya… salam….go…JB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here