Pesan Ahok Untuk Dana Hibah Tangerang: Lebih Baik Keruk Kali Perancis

2
63

Ahok – Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) memberikan dana hibah bagi Kota Tangerang hingga mendekati angka Rp 1 triliun. Ahok menilai sebagian besar tambahan dana tersebut lebih baik digunakan untuk pengerukan Kali Perancis.

“Tangerang, dia ubah (DED-Detailed Engineering Design) untuk memperbaiki jalan-jalan kecil. Saya bilang, Anda lebih baik mengeruk Kali Perancis,” ujar Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (1/10/2015).

Menurut Ahok, kali tersebut perlu dikeruk karena letaknya berada di daerah aliran sungai (DAS). Selain itu, sungai juga melintasi kawasan Cengkareng, Jakarta Barat.

Ahok memastikan, Pemprov DKI tetap mengawasi penggunaan dana hibah yang dikucurkan ke daerah-daerah penyangganya. “Kita awasin,” imbuhnya.

Mantan Bupati Belitung Timur itu juga berharap dana hibah sebesar hampir Rp 1 triliun dapat digunakan Kota Tangerang untuk normalisasi sungai dan perbaikan jalan. Sekadar informasi, untuk tahun ini Pemkot Tangerang memperoleh dana hibah sebesar Rp 100 miliar, Kota Tengerang Selatan mendapat Rp 74,8 miliar dan Kabupaten Tangerang sebesar Rp 167,94 miliar.

Sedangkan untuk Kota Bekasi dana hibah yang diberikan Ahok sebesar Rp 98 miliar. [Detikcom]

2 COMMENTS

  1. Harus ada yang mengawasi, karena biasanya dimana ada uang disitu banyak tikus… alias koruptor… waspadalah.. apalagi dana hibah rentan dan rawan untuk dikorupsi… warga banten harus mengawasi penggunaan dana hibah tersebut .. jangan sampai masuk kantong oknum pejabat, aparat dll..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here