DKI Segera Sediakan Kapal Khusus Anak Sekolah Di Kepulauan Seribu

0
35

Ahok – Pemprov DKI Jakarta akan menyediakan kapal khusus untuk anak-anak sekolah di Kepulauan Seribu.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama saat meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Kepulauan Seribu, Sabtu (10/10).

“Saya harap di Pulau Seribu, sekolah makin ke depan makin baik, tidak ada lagi anak yang tidak sekolah. Tahun depan kita akan sediakan kapal khusus untuk anak sekolah,” ujar Basuki.

Ia mengatakan, penyediaan kapal khusus anak sekolah di Kepulauan Seribu itu agar pihaknya juga tidak menanggung risiko bahaya anak-anak sekolah di sana yang pergi sekolah dengan naik kapal umum.

“Tahun depan kita akan sediakan kapal khusus untuk anak sekolah, kita tidak boleh menanggung risiko anak-anak naik kapal umum di atas. Kalau tidak keburu tahun ini, ya, tahun depan,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga akan mengusahakan di Kepulauan Seribu nantinya kapal yang datang dan pergi bisa dibayar dan dihitung seperti bus Transjakarta, yakni Rupiah per milimeter, dengan rentang waktu setiap jam kapal tersebut ada.

“Kalau kapal banyak, akan mendatangkan turis dari Jakarta ke sini. Jadi ibu-ibu bisa jualan karena banyak yang datang ke sini,” katanya. [SP.Beritasatu.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here