Revitalisasi Pasar Sabeni yang Terbakar akan Dilengkap Rusun

0
59

Ahok – Pasar Inpres Sabeni, Tanah Abang, Jakarta Pusat, ludes terbakar. Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) akan membangun kembali pasar lengkap dengan rusun.

“Kita sudah ada rencana bangun kembali. Di atasnya nanti itu rusun, kita akan bangun,” ujar Ahok usai menghadiri reuni akbar kampusnya di Candi Bentar Convention Hall, Putri Duyung, Ancol, Jakarta, Minggu (11/10/2015).

Mengenai rencananya ini, Ahok menyebut masih harus mencari lokasi yang tepat. Pasalnya ia tak mau setengah-setengah dalam melakukan pembangunan untuk pasar yang terbakar dini hari tadi dan meludeskan 136 kios itu.

“Tapi harus cari tempat untuk pindahin mereka. Kita mau total revitalisasinya, bangunin rusun,” kata mantan Bupati Belitung Timur itu.

Rusun yang dimaksud Ahok bertujuan juga untuk bisa menampung para pedagangnya. Namun suami Veronica Tan tersebut belum menjelaskan lebih rinci konsep pasar dengan rusun yang dimaksudnya ini.

“Kalau pasar kan lantai 3-4 sudah sepi, supaya nggak sepi kita bangunin atasnya itu rusun. Jadi sampai 5 lantai pun bisa nampungin orang dagang,” tuturnya.

Seratusan lebih kios di Pasar Inpres Sabeni hangus terbakar dan membuat para pemiliknya banyak merugi. Pedagang pun meminta Ahok untuk membangun kembali kios-kios pasar yang terbakar.

“Biar Gubernur Ahok denger, tolonglah segera pasar kami, kios kami dibangun kembali. Ini sumber pencaharian saya,” ungkap seorang pedagang cabai giling yang kiosnya terbakar, Makmur sambil terisak saat ditemui di lokasi, Minggu (11/10). [Detikcom]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here