Basuki Siapkan Konsep Pembangunan Rusun Terpadu

0
45

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku sudah menyiapkan konsep pembangunan rusun terpadu di sejumlah pasar tradisional di Ibukota.

Dikatakan Basuki, konsep rusun terpadu disiapkan, untuk mengatasi keterbatasan lahan di Ibukota. Selain itu, juga menyediakan hunian murah bagi warga Jakarta.

“Memang sudah kita rencanakan dan desain di atas pasar itu ada rusun terpadu. Pengalaman kita kalau pasar tradisional dibikin empat lantai, lantai tiga dan empat itu sepi karena orang naiknya malas,” ujar Basuki di Balai Kota, Senin (12/10).

Dengan adanya rusun di atas pasar, sambung Ahok, juga bisa membuat pasar menjadi lebih ramai pengunjung. Hal ini mencontoh dari pembangunan apartemen terpadu oleh swasta. “Nah kalau kita bikin rusun di atasnya kayak mal atau superblock terus pakai lift jadi lantai lima pun mau dagang masih bisa,” kataya.

Ditambahkan Ahok, rusun terpadu ini juga bisa untuk menampung pedagang kaki lima (PKL) yang berada disekitar lokasi. Rencananya, pembangunan rusun terpadu ini akan dilakukan mulai 2016 mendatang. [Beritajakarta]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here