Menwa Diharapkan Ikut Sukseskan 5 Tertib

0
61

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama meminta kepada Resimen Mahasiswa (Menwa) Jayakarta untuk ikut mensukseskan program lima tertib di ibukota. Selama ini Menwa dianggap mampu membantu Pemprov DKI dan berpartisipasi dalam berbagai hal.

“Kita bisa menularkan kebiasaan, kita harapkan program lima tertib di DKI bisa terwujud dengan bantuan Menwa,” kata Basuki usai mengukuhkan Raden Umar menjadi Komandan Menwa Jayakarta periode 2015-2018 di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (13/10).

Program lima tertib yang dimaksud adalah tertib hunian, tertib demo, tertib lalu lintas, tertib kebersihan, dan tertib pedagang kaki lima (PKL).

“Kita harapkan kalau bantuan Menwa tambah banyak tentu bisa mengajak masyarakat untuk tidak corat coret melanggar lalu lintas, tidak membuat sampah sembarangan. Ya tentu saja bagaimana disiplin untuk kita bisa mempertahankan Pancasila dan UUD 1945,” ucap Basuki.

Menurut Basuki, Menwa dinilai siap dalam mengajak masyarakat. Pasalnya Menwa telah terlatih untuk disiplin. Hal itu bisa ditularkan kepada masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya kira Menwa paling siap soalnya sudah dilatih baik soal disiplin,” ujar Basuki.

Basuki juga mengingatkan kepada anggota Menwa agar tidak mudah tergiur dengan suap. Mengingat saat ini banyak pejabat yang tersangkut kasus korupsi. “Saya kira di Menwa sudah dilatih secara baik tidak korupsi, tidak mark up. Saya harap resimen mahasiswa calon-calon pemimpin yang sudah dilatih perlu ditanam baik dari pendiri negara ini,” papar Basuki. [Beritajakarta]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here