Banyak Bangunan Tak Punya IMB, Ahok: Warga Harus Segera Urus!

0
49

Ahok – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan jika banyak bangunan di Ibu Kota, termasuk Kepulauan Seribu yang tidak sesuai IMB dan harus disegel. Kecuali pemiliknya mengurus perizinan.

“Semua termasuk di Jakarta dan Kepulauan Seribu, seluruh rumah yang tidak ada IMB kami mulai datangi dan kita bilang harus diurus izinnya supaya dapat IMB,” ujar Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (31/10/2015).

Terkait dengan alasan petugas gencar menggelar pemeriksaan izin bangunan belakangan ini, Ahok mengaku tidak tahu karena ditangani langsung oleh dinas terkait. Lalu mengapa banyak bangunan di Jakarta tak memiliki IMB?

“Kamu tanya sama gubernur yang lama. Gue baru bos jadi gubernur” jawab Ahok

Sebelumnya, Ahok juga sudah menginstruksikan agar bangunan di Kepulauan Seribu yang tak memiliki IMB, Pajak Bumi dan Bangunannya dihitung menyesuaikan harga tanah termahal di ibukota.

“Jadi saya sudah instruksikan semua PBB-nya harus berdasarkan tanah termahal di Jakarta, nggak boleh PBB-nya sebagai tanah kebun. IMB semua izin yang belum beres saya akan diberesin. Semoga dia transaksi apapun kita dapat BPHTB (Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan). Selama ini mereka transaksi apapun jual-jual pulau dapat pajak nggak? BPHTB? Nggak dapat,” jelas Ahok Jumat (30/10).  [Detikcom]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here