“Kesenjangan Orang Miskin dan Kaya Sangat Tinggi”

5
70

Ahok – Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama menghadiri acara Puncak Perayaan Syukur Arah Dasar 2011-2015 Keuskupan Agung Jakarta. Dalam sambutannya, Ahok bicara soal keadilan sosial yang masih belum merata khususnya di Jakarta.

“Hari ini yang sedang kita perjuangkan adalah keadilan sosial. Hari ini gap orang miskin dan kaya sangat tinggi,” kata Ahok di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (7/11/2015).

Untuk mengurangi kesenjangan tersebut, kata Ahok, Pemprov DKI Jakarta memberikan layanan kepada masyarakat kelas bawah dengan fasilitas yang lebih baik. Pemprov DKI menyiapkan rusun dengan fasilitas seperti apartemen yang dilengkapi lift.

“Saya cenderung menyediakan tanpa dijual dan tanpa sewa. Mereka hanya bayar biaya perawatan. Berapa subsidi? 60-80%. Dari Rp 5.000 sampai Rp 15.000 per hari,” urai Ahok.

Selain itu, pihaknya juga memberi kebebasan bagi masyarakat dengan penghasilan di bawah Rp 1 miliar per tahun untuk tidak membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Kemudian masyarakat yang tinggal di rusun juga dapat menggunakan bus Trans Jakarta gratis.

Ahok juga menjelaskan berbagai program-program untuk masyarakat miskin lainnya. Seperti panti sosial, upah bagi Pegawai Harian Lepas (PHL) yang telah mencapai Upah Minimum Provinsi (UMP) hingga Kartu Jakarta Pintar (KJP).

“Saya berharap Ardas (Arah Dasar) 5 tahun ke depan bisa wujudkan keadilan sosial. Ini sejalan dengan visi misi Pemprov DKI Jakarta,” ujar Ahok.

Ahok menjelaskan pentingnya keadilan sosial bagi seluruh masyarakat. Hal ini sesuai dengan prinsip Pancasila dan juga cinta kasih yang diajarkan agama.

“Target kita keadilan sosial. Keadilan sosial bukan bantuan sosial. Banyak kita terjebak memberi bantuan sosial tanpa keadilan sosial,” ujarnya.

Ahok kemudian minta umat Katolik yang hadir dalam acara tersebut untuk mendoakan dirinya agar menjadi pemimpin yang baik, adil dan tidak tergoda untuk melakukan korupsi.

“Saya tahu umat Katolik di Jakarta banyak doakan saya. Doakan kami selalu punya hikmat bijaksana. Doakan kami supaya tidak terima suap, tidak berpihak. Saya kira Katolik ajarkan kita hidup sederhana,” ucap Ahok. [Detikcom]

5 COMMENTS

  1. Seharusnya semua orang kaya di Jakarta pindah ke daerah lain yang miskin & kumuh sehingga daerah tsb maju.

    Yang menjadi sebab Indonesia ga maju-maju ya karena orang kayanya hanya ingin mementingkan diri sendiri, keluarga & kelompoknya sendiri dan mereka semua tidak mau membangun negeri ini dan lagi banyak sekali orang miskin di negeri ini juga susah diajak kerjasama membangun negara ini. Jadi semuanya berjalan sendiri-sendiri.

  2. Orang kaya di Indonesia sangat mementingkan diri sendiri & keluarganya.

    Begitu juga dengan orang miskin di Indonesia juga sangat mementingkan diri sendiri & keluarganya.

    Indonesia butuh seorang pemimpin diktaktor yang baik hati untuk merangkul kedua belah pihak baik orang kaya dan orang miskin di negeri ini untuk bersatu saling membantu bahu membahu memajukan negeri ini… Indonesia raya….

    Ingat Indonesia butuh seorang DIKTAKTOR (Dictactor) yang baik hati agar Indonesia benar-benar MERDEKA !!

  3. Salah satu SOLUSI yang paling cepat dan paling tepat adalah Pak Ahok harus segera melakukan PROFILING terhadap setiap orang yang ada di Jakarta baik yang miskin maupun yang kaya.

    PROFILING bertujuan untuk memisahkan orang yang berhati baik dengan orang yang berhati jahat.

    PROFILING dilakukan dengan cara relaksasi alam bawah sadar oleh MENTALIST sehingga diketahui sifat, perilaku, watak, perbuatan & filosofi orang tsb… apakah orang tsb orang yang baik hati atau orang yang jahat.

    Nah lalu pisahkan semua orang yang baik hati dengan semua orang yang jahat.

    Buang jauh-jauh dan kirim semua orang jahat di Indonesia ke negara lain sehingga di Indonesia hanya tersisa semua orang yang baik hati sehingga Indonesia bisa menjadi negara Maju dan Merdeka.

    Selama ini Indonesia dijajah oleh orang-orang jahat. Alam dirusak, sumber daya alam dikeruk habis sehingga Indonesia tidak pernah menjadi negara maju

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here