CPNS Wajib Laporkan Atasan yang Bermain

3
57

Ahok – -Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama ingin seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menjaga kredibilitas dalam bekerja. Laporkan atasan yang ada penyimpangan dalam kinerjanya.

“Saudara harus ingat dapat amanah jadi CPNS. Ini tanggung jawab di hadapan Tuhan dan manusia. Saya berharap saudara dapat bekerja dengan baik,” ujar Basuki saat acara pengangkatan 3.257 orang tenaga honorer menjadi CPNS, di IRTI Monas, Rabu (11/11).

Bukan hanya bekerja, lanjut Basuki, para CPNS pun harus dapat mengawasi kinerja antar pegawai ataupun atasannya baik di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) maupun Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD).

“Saya cuma mau ingatkan, mari kita berjuang bersama, bantu saya untuk mengidentifikasi pejabat tidak baik. Kalian harus kerja lebih baik dan berani lapor kalau atasannya bermain,” tandasnya. [Beritajakarta]

3 COMMENTS

  1. Pak Basuki, saya harap sih begitu tapi jangan terlalu mengharap karena : siapa yg akan melindungi si pelapor? Apakah peraturannya sudah ada? Kalau dia masih CPNS orang tsb pasti takut dipecat atasannya. Tolong dipikirkan hak si pelapor supaya ada yg berani melaporkan atasannya. Dizaman sekarang ini sipelapor itu belum pernah dapat perlindungan dari manapun, seringnya hanya dikambing hitamkan karena dituduh memalukan pihak departemennya padahal maksud baiknya supaya departemennya bersih.

  2. Minimal lapor langsung ke team anti korupsi Gubernur, walau NN, dan yg pasti Inspektorat lsg bergerak, kalau sampai pihak luar, tahu lebih dahulu, akan jadi tanggung jawab Inspektorat…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here