Kerja Sama Sampah dengan Bogor, Basuki Sediakan Dana Rp 1 Triliun

0
31

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (‎Ahok) siap menyediakan anggaran sebesar Rp 1 triliun untuk kerja sama terkait penanganan sampah bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat.

“Saya sediakan Rp 1 triliun. Bogor baik banget, sudah sepakat dengan DKI Jakarta,” katanya di Balai Kota, Rabu (11/1).

Menurut Basuki, sebagai Ibukota Negara, Pemprov DKI Jakarta selama ini selalu siap sedia membantu daerah penyangga dalam hal pembangunan infrastruktur.

“Nggak ada urusan sampah saja, Bogor saya kasih Rp 100 miliar‎. Sama kayak Tangerang, nggak ada kerja sama sampah saya kasih Rp 400 miliar,” jelasnya.

Dikatakan Basuki, pihaknya ingin memperluas wilayah hingga ke Bogor, Tangerang dan Bekasi. Namun, bukan dalam konteks memperluas kekuasaan, melainkan tanggungjawab terhadap daerah penyangga.

Ditambahkan ‎Basuki, sebagian besar warga yang tinggal di Bekasi, Bogor dan Tangerang dulu merupakan masyarakat Jakarta. Mereka terpaksa pindah ke daerah pinggiran karena kesulitan membeli rumah di Ibukota.

“Nah, kita mesti urusin bersama, selama buat jalan dan sungai, pendidikan dan kesehatan, kami kasih bantuan,” tandasnya. [Beritajakarta]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here