DKI Dapat Restu Impor Daging Sapi

1
57

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku, telah mendapat restu dari Kementerian Pertanian (Kementan) untuk impor daging sapi. Nantinya, Pemprov DKI Jakarta bisa menguasai hingga 30 persen untuk pasokan daging sapi di Ibukota.

“Mentan sudah bersedia memberikan kami hak untuk impor sapi, tapi kami nggak mau kuasai seluruh pasar. Kami 30 persen saja cukup,” kata Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (12/11).

Menurut Basuki, hak impor ini bukan untuk menyaingi pengusaha yang ada. Pemprov DKI Jakarta justru akan bekerja sama dengan pengusaha untuk penyediaan daging sapi.

“Para pedagang dan importir juga punya pegawai, kami kerja sama. Tugas kami bukan saingan pengusaha, tapi kami menjaga supaya pengusaha juga tidak difitnah,” ujarnya.

Selama ini, lanjut Basuki, importir atau pengusaha yang menyetok daging, seringkali disebut menyembunyikan sapi. Padahal itu adalah salah satu langkah untuk menjaga persediaan daging. “Masa importir nggak boleh stok, dia dibilang nyembunyiin sapi, kasihan kalau dituduh seperti itu padahal mereka sudah membantu kita,” ucapnya.

Ditambahkan Basuki, dengan Pemprov DKI Jakarta bisa menguasai 30 persen peredaran daging sapi, sekaligus bisa mengendalikan harga. “Nah, kalau kami ada pasar 30 persen, kami bersama-sama dengan pengusaha bisa menetralisir permainan harga,” tandasnya. [Beritajakarta]

1 COMMENT

  1. Kasihan pak hewan ternaknya…

    Tolong pak Ahok berlakukan sistem rotasi agar hewan ternak tidak sia-sia terlalu banyak dibunuh untuk konsumsi manusia.

    Sayang anak… Sayang hewan ternak

    Senin – Selasa : makan daging unggas & ternak
    Rabu – Kamis : makan sayuran
    Jumat – Sabtu : makan serangga
    Minggu : makan seafood

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here