Yakin APBD DKI 2016 Disahkan Lewat Perda, Ahok: DPRD Nggak Ada Masalah

1
64

Ahok – Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) memastikan dirinya akan hadir dalam Rapat Paripurna dengan DPRD hari ini. Dirinya berharap APBD DKI 2016 mendatang bisa disahkan melalui Peraturan Daerah (Perda).

“Kayaknya (disahkan melalui) Perda deh. KUA-PPAS sudah selesai kita bahas, saya kira sudah tinggal tanda tangan ini. Disahin lewat tanda tangan,” ujar Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (16/11/2015).

Menurutnya, sebagian besar poin yang diajukan eksekutif sudah disetujui oleh DPRD dalam rapat badan anggaran (Banggar) membahas Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran sementara (KUA-PPAS) DKI 2016 beberapa waktu lalu. “Enggak masalah ya (sama DPRD) hehe,” imbuhnya.

Hal yang sama juga sebelumnya sempat diucapkan Sekda DKI Jakarta Saefullah pada Selasa (10/11) lalu. Dia menyebut setelah KUA-PPAS 2016 rampung, maka dilakukan penyusunan Rancangan APBD 2016.

Saefullah optimistis pembahasan RAPBD tersebut akan tepat waktu karena eksekutif dan legislatif punya kesepahaman untuk mengesahkan jadi Perda 2016. Terlebih menurut mantan Wali Kota Jakarta Pusat itu ada titik temu dengan DPRD DKI untuk bisa mengesahkan Perda APBD 2016 pada 30 November mendatang.

Berdasarkan agenda gubernur yang diterima detikcom, hari ini DPRD DKI akan menggelar rapat paripurna untuk penyampaian jawaban gubernur atas pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Raperda APBD 2016. Rapat itu rencananya digelar pada pukul 14.00 WIB di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi DKI Jakarta.  [Detikcom]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here